BNNK OKU Timur Sumsel harapkan remaja suarakan P4GN

id Peredaran narkoba, teman sebaya anti narkoba, pelajar sekolah, P4GN, BNNK OKU Timur

BNNK OKU Timur Sumsel harapkan remaja suarakan P4GN

Ilustrasi narkoba. (ANTARA/HO/21)

Martapura (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan mengharapkan para remaja teman sebaya antinarkoba menyuarakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di kalangan pelajar di wilayah itu.

Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK ) OKU Timur  AKBP Efri Tambunan melalui Kasi P2M, Citra di Martapura, Kamis mengatakan, peran remaja sangat penting dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba di daerah berjuluk Bumi Sebiduk Sehaluan.

Oleh karena itu, kata dia, kelompok remaja teman sebaya anti narkoba yang telah dibentuk diharapkan ikut menyosialisasikan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada kalangan pemuda khususnya pelajar Kabupaten OKU Timur.

“Remaja juga menjadi role model bagi remaja lainnya dalam hal  berkomunikasi dengan teman sebayanya tentang meteri yang didapatkan untuk mencegah penyalahgunaan narkotika di kalangan remaja di lingkungan sekolahnya," ujarnya.

"Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun kemampuan anak remaja dalam menyuarakan P4GN di lingkunganya masing-masing," katanya.

Menurut dia, remaja teman sebaya anti narkoba dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba, menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

"Remaja khususnya pelajar sekolah sangat rentan dalam penyalahgunaan narkoba sehingga perlu terus diingatkan agar tidak terlibat di dalamnya," kata dia.

Dengan adanya remaja anti narkoba teman sebaya diharapkan dapat memberantas peredaran gelap narkotika di Kabupaten OKU Timur sehingga generasi penerus bangsa terselamatkan dari bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021