Juventus petik kemenangan kandang pertama

id Liga Italia,Juventus,Sampdoria,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Juventus petik kemenangan  kandang pertama

Pemain Juventus Manuel Locatelli merayakan gol ketiga timnya bersama rekan-rekan satu tim ketika Juve menang susah payah 3-2 melawan Sampdoria di Stadion Allianz, Turin, Italia, 26 September 2021. (REUTERS/MASSIMO PINCA)

Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala mencetak gol menawan sebelum menangis meninggalkan lapangan akibat cedera ketika Juventus mengalahkan Sampdoria 3-2 di Turin, Minggu malam tadi, yang merupakan kemenangan kandang pertama mereka dalam Serie A musim ini.

Pemain timnas Argentina itu melepaskan tembakan mendatar ke pojok bawah gawang pada menit ke-10 namun tak lama kemudian tertatih-tatih setelah itu karena masalah otot.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan setelah laga ini bahwa Dybala dan rekan penyerang Alvaro Morata, yang juga cedera, "pasti" bakal absen dalam pertandingan Liga Champions melawan juara Eropa Chelsea, Rabu pekan ini, dan juga dalam derbi Turin melawan Torino tiga hari setelah itu.

“Kami berharap mereka kembali setelah jeda internasional, tapi ini bagian dari sepak bola,” kata Allegri kepada Sky Italia seperti dikutip Reuters.

"Sekarang hal itu menimpa kami, nanti bisa terjadi pada yang lain. Kami harus tampil bagus untuk menebus ketidakhadiran mereka."

Tim asuhan Allegri naik ke posisi kesembilan dalam klasemen setelah mengumpulkan delapan poin atau unggul tiga poin dari Sampdoria yang berada pada urutan ke-14 tetapi terpaut delapan poin di bawah pemuncak klasemen AC Milan.

Leonardo Bonucci menggandakan keunggulan Juve dari titik penalti sebelum Maya Yoshida membalaskan satu gol bagi Sampdoria sehingga memperpanjang catatan tanpa clean sheet tuan rumah dalam pertandingan liga menjadi 20 pertandingan.

Manuel Locatelli mencetak gol pertamanya untuk Bianconeri pada babak kedua, namun gol menit-menit terakhir Antonio Candreva membuat Juve harap-harap cemas sebelum mencatat kemenangan liga kedua berturut-turutnya.

"Sungguh fundamental bisa menang hari ini dan kami menang," kata Locatelli kepada DAZN.

Juventus memenangkan pertandingan liga pertamanya musim 2021-2022 dalam percobaan kelima melawan Spezia pada Rabu, dan mereka memulai dengan tajam saat melawan Sampdoria ketika Dybala mencetak gol pembuka.

Tendangan Federico Chiesa melebar dari gawang, sedangkan upaya Alvaro Morata digagalkan oleh Emil Audero saat Juve berusaha keras menciptakan gol kedua.

Namun awal positif mereka terganggu oleh keluarnya Dybala yang berlinang air mata pada pertengahan babak pertama.

Bonucci menggandakan keunggulan dari titik putih setelah tembakan Chiesa mengenai lengan Nicola Murru, tetapi kurang dari dua menit kemudian Yoshida membalaskan satu gol dengan sundulan.

Gol bek asal Jepang itu membuat Juventus tak bisa clean sheet di Serie A sejak mengalahkan Spezia 3-0 pada 2 Maret.

Dejan Kulusevski memanfaatkan umpan lemah di dalam kotak penalti Sampdoria dan kemudian mengumpan Locatelli di tepi kotak penalti untuk merancang gol ketiga Juve. Namun gol Candreva pada menit ke-83 membuat periode terakhir laga ini menjadi sangat menegangkan.

Dalam pertandingan lainnya, tuan rumah Lazio menang 3-2 melawan AS Roma.

Lazio memimpin dua gol sampai 19 menit pertama laga berkat gol ciptaan Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-10 dan Pedro pada menit 19.

Ibanez memperkecilnya menjadi 2-1 pada menit ke-41 sebelum Felipe Anderson merestorasi keunggulan dua gol tuan rumah pada menit 63. Jordan Veretout lalu menipiskan kekalahan Roma menjadi 2-3 pada menit ke-69.

Empoli yang berlaku sebagai tuan rumah juga menang besar 4-2 melawan Bologna.

Keempat gol Empoli tercipta dari gol bunuh diri Kevin Bonifazi, dan tiga gol lainnya dari Andrea Pinamonti, Nedim Bajrami dan Samuele Ricci. Sedangkan tim tamu mengemas dua gol dari upaya Musa Barrow dan Marko Arnautovic.

Sassuolo juga meraih tiga poin di kandangnya sendiri ketika Salernitana dibungkam oleh gol semata wayang ciptaan Domenico Berardi.

Sebaliknya tim tamu Fiorentina membungkam tuan rumah Udinese 1-0 berkat gol dari tendangan penalti yang dilesakkan Dusan Vlahovic.

Satu pertandingan Liga Italia lainnya antara Napoli dan Cagliari masih belum kickoff saat berita diturunkan.