Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 37 orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Kasus positif COVID-19 Lampung  bertambah 37 orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung mencatat ada penambahan 37 kasus harian COVID-19 di daerahnya sehingga total kumulatif kasus kini mencapai 48.881 orang.

"Penambahan kasus harian COVID-19 ada 37 kasus," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Ia mengatakan penambahan tersebut telah menambah jumlah kumulatif dari 48.844 kasus menjadi 48.881 kasus.

"Penambahan tersebut berasal dari 10 kabupaten dan kota di Lampung," katanya.

Dia menyebutkan penambahan tersebut berasal dari Kota Bandarlampung 9 orang, Kota Metro 5 orang, Kabupaten Lampung Barat 8 orang, Lampung Tengah 5 orang, Pesawaran 3 orang, Pringsewu 2 orang, Tanggamus 2 orang, Lampung Timur 1 orang, Lampung Selatan 1 orang dan Mesuji 1 orang.

"Dari 37 kasus tersebut ada 31 orang dalam kategori kasus baru dan 6 lainnya adalah hasil penelusuran. Sedangkan yang menjalani perawatan ada 12 orang dan 25 orang diantaranya tengah melakukan isolasi mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Reihana pun mengatakan selain kasus terkonfirmasi positif adapula penambahan pada kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung sebanyak 4 orang, sehingga total ada 3.756 orang.

"Terinci ada 4 orang yang meninggal dunia yang masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung sebanyak 1 kasus, Kabupaten Pringsewu 1 kasus, Lampung Tengah 1 dan Kota Metro 1 kasus," kata dia.

Dia pun mengatakan, bahwa selain terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 dan kematian, adapula pasien yang dinyatakan selesai isolasi sebanyak 60 orang.

"Jadi dengan tambahan 60 pasien yang telah selesai isolasi total pasien sembuh di Lampung sampai saat ini berjumlah 43.171, sedangkan untuk kasus suspek sebanyak 8 orang sehingga total 96 orang," ujarnya.