Program vaksinasi di OKU menyasar warga pelosok desa

id Vaksinasi warga, masyarakat pelosok desa, serbuan vaksin, Polres OKU,COVID-19

Program vaksinasi di OKU  menyasar warga pelosok desa

Seorang warga Kabupaten OKU disuntik vaksin COVID-19, Senin (20/9/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Program vaksinasi COVID-19 diselenggarakan jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyasar masyarakat hingga pelosok desa agar terhindar dari penularan virus corona baru itu.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Senin, menjelaskan untuk mewujudkan kekebalan komunal di wilayah itu, pihaknya melakukan vaksinasi hingga pelosok pedesaan.

Sistem "jemput bola" ini diharapkan dapat mendorong percepatan terwujudnya kekebalan kelompok yang ditargetkan rampung pada akhir 2021.

"Vaksinasi massal ini merupakan Program Nasional 2 Juta Vaksin Sehari yang sudah dilakukan di beberapa kecamatan di OKU. Kali ini digelar di Desa Marga Bhakti, Kecamatan Sinar Peninjauan," katanya.

Dia menjelaskan kegiatan yang digelar di Mapolsek Sinar Peninjauan tersebut menyasar ratusan warga usia 12 tahun hingga lansia untuk divaksin tahap pertama.

"Sasaran vaksinasi disesuaikan dengan dosis vaksin yang ada yaitu sebanyak 128 dosis," katanya.

Dia mengatakan warga pelosok desa perlu mendapat perhatian khusus dan diedukasi tentang pentingnya vaksinasi.

"Sejauh ini antusias masyarakat OKU cukup tinggi yang banyak mengikuti vaksinasi secara gratis dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.