UMKM 'Tahu Go' sukses kembangkan bisnis kemitraan di Palembang

id UMKM Tahu Go sukses kembangkan bisnis kemitraan hingga Palembang, umkm tahu berkembang menjadi perusahaan pt, umkm tahu, kembangkan usaha tahu ke bwrb

UMKM 'Tahu Go' sukses kembangkan bisnis kemitraan di Palembang

Gerai Tahu Go di Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Pemilik UMKM 'Tahu Go" sukses mengembangkan bisnis dengan model kemitraan di tengah pandemi COVID-19 dari Jakarta ke wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang dirintis sejak Maret 2021 dengan mengusung model kemitraan kini berkembang di bawah manajemen PT Otewe Maju Bersama pada September 2021 dengan membuka delapan gerai di Palembang, kata Manager Media, Komuniaksi dan Marketing PT Otewe Maju Bersama, Akhdan Habibie di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, gerai atau gerobak Tahu GO di Palembang bisa dikunjungi di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Demang Lebar Daun, Letnan Murod, Rajawali, Sumpah Pemuda, MP Mangkunegara, Sukabangun, dan Jalan DI Panjaitan, Plaju.

Dengan dibukanya gerai di Ibu kota Provinsi Sumsel itu, hingga kini Tahu Go telah memiiki 500 gerai yang tersebar di kawasan strategis seperti di Jabodetabek, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Selain Kota Palembang, pihaknya juga berencana melebarkan sayap ke wilayah Pulau Sumatera lainnya yakni di Pekanbaru, Riau, Padang, Sumatera Barat, dan Medan, Sumatera Utara, katanya.

Dia menjelaskan, Tahu Go adalah jajanan tahu kriuk istimewa yang mengusung konsep gorengan gerobak dengan harga terjangkau yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. 

Tahu Go produk UMKM dalam hitungan bulan bisa berkembang menjadi salah satu merek (brand) tahu krispi yang menjadi pilihan masyarakat di berbagai daerah.

Kami berharap dengan dibukanya Tahu Go di Palembang, selain dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, juga meneruskan kesuksesan gerai di daerah lainnya yang sudah terlebih dahulu ada, ujar Akhdan.

Bagi masyarakat yang tertarik menggeluti usaha tahu krispi tersebut, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang 'food and beverages', pihaknya membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin memulai bisnis dengan sistem kemitraan dan modal yang cukup terjangkau.

Sementara sebelumnya Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, pihaknya mendukung pelaku UMKM di kota ini tumbuh dan berkembang menjadi usaha besar.

Untuk mendukung UMKM menjadi besar, pihaknya berupaya memberikan pelatihan manajemen usaha, peningkatan kualitas produk dan kemasan, serta bantuan modal usaha, ujar Wawako.