5.196 CASN di Kabupaten OKU ikuti ujian SKD dengan prokes ketat

id Ujian SKD, CASN OKU, protokol kesehatan, diawasi Satgas COVID-19, BKPSDM

5.196 CASN di Kabupaten OKU  ikuti ujian SKD dengan prokes ketat

Ilustrasi - CASN ikuti ujian SKD (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 5.196 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) di Gedung Bandiklat Baturaja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Hari pertama ujian SKD hari ini ada tiga peserta yang tidak hadir," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Mirdaili di Baturaja, Sabtu.

Ribuan peserta yang mengikuti ujian SKD ini wajib mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Pelaksanaan ujian SKD diawasi langsung oleh Satgas COVID-19 Kabupaten OKU untuk memastikan menerapkan prokes," katanya.

Sebelum memasuki area tes, peserta diwajibkan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan panitia penyelenggara dan wajib memakai masker dua lapis selama berada di ruang ujian.

Para peserta ujian juga sudah dilakukan tes cepat antigen yang digratiskan oleh Pemkab OKU.

Mirdaili menjelaskan ujian SKD di tengah pandemi dilakukan pembatasan-pembatasan yang ketat, termasuk pihaknya tidak menyediakan TV monitor layar lebar untuk melihat hasil tes seperti sebelumnya.

"Untuk menghindari kerumunan panitia membagikan link di https://s.id/sld-oku2021 kepada setiap peserta untuk melihat hasil nilai ujian melalui telepon genggam masing-masing," ujar dia.