Satgas: Pasien sembuh di OKU bertambah 17 orang

id Update COVID-19, pasien sembuh, warga OKU Sumsel, protokol kesehatan,program vaksinasi,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Satgas: Pasien sembuh di OKU bertambah 17 orang

Ilustrasi - Pelajar SMP Negeri 1 Baturaja, Kabupaten OKU disuntik vaksin COVID-19, Jumat. ANTARA/Edo Purmana/21

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, Amzar Kristopa menerangkan, jumlah pasien sembuh dari virus corona di wilayahnya bertambah sebanyak 17 orang selama sepekan.

"Alhamdulillah jumlah pasien sembuh setiap hari terus bertambah," kata Amzar di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Jumat.

Berdasarkan data per 16 September 2021, dari 809 kasus positif di Kabupaten OKU sebanyak 683 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 103 meninggal dunia dan 23 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit akibat terpapar virus corona.

Angka kesembuhan tersebut bertambah sebanyak 17 orang dibandingkan periode 9 September 2021 yaitu berjumlah 666 orang.

"Dengan banyaknya pasien sembuh, status Kabupaten OKU saat ini zona kuning. Selain itu, dampak positif lainnya yaitu ruang rawat inap di beberapa rumah sakit di Baturaja banyak yang kosong," ujarnya.

Menurut dia, meningkatnya angka kesembuhan ini disebabkan beberapa faktor salah satunya karena didukung program vaksinasi masyarakat OKU yang saat ini sudah mencapai 38,9 persen dari 269.955 target sasaran.

"Warga yang sudah divaksin COVID-19 ini mulai dari anak usia 12 tahun hingga lansia," jelasnya.

Hanya saja meskipun sudah divaksin, Amzar mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Masyarakat jangan abai dan menganggap enteng virus corona. Harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 dapat dikendalikan," tegasnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021