BKPSDM OKU siapkan ujian SKD dengan protokol kesehatan COVID-19 ketat

id Tes CASN, ujian SKD, protokol kesehatan, COVID-19, wajib pakai masker, BKPSDM OKU

BKPSDM OKU siapkan ujian SKD dengan  protokol kesehatan COVID-19 ketat

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Sumsel, Mirdaili. (FOTO ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja, Sumsel (ANTARA) - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mempersiapkan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) bagi calon aparatur sipil negara (CASN) dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.

"Menjelang tes SKD seluruh persiapan sudah kami siapkan dan tentunya sesuai standar protokol kesehatan (prokes)," kata Kepala BKPSDM Ogan Komering Ulu (OKU), Mirdaili di Baturaja, Kamis.

Dia mengatakan, ujian SKD yang akan digelar di Gedung Bandiklat OKU pada 18 September 2021 tersebut dilaksankan dengan menerapkan prokes ketat guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Pada pelaksanaan tes ini nanti akan dibagi menjadi empat sesi dalam sehari," katanya.

Peserta wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan.

Para peserta ujian juga diwajibkan menujukkan hasil pemeriksaan antigen berlaku 1x24 jam yang menerangkan bahwa bebas dari COVID-19.

Saat registrasi, kata dia, calon peserta juga akan diminta untuk menggunakan sensor pemindai wajah untuk menghindari adanya "joki" dalam pelaksanaan tes CPNS.

"Peserta akan diminta membuka masker sebentar untuk memastikan apakah benar wajah yang ikut tes tersebut peserta atau bukan," kata dia.

Petugas panitia seleksi selanjutnya akan memeriksa kelengkapan dokumen calon peserta untuk mengikuti ujian SKD sesuai waktu yang telah ditentukan.

"Ada sekitar 6.000 peserta yang lulus tahap sebelumnya akan mengikuti ujian SKD nanti," demikian Mirdaili.