Petugas Rutan Baturaja Sumsel razia kamar hunian warga binaan

id Razia kamar hunian, warga binaan, antisipasi peredaran narkoba, Rutan Baturaja, Kanwil Kemenkumham Sumsel,rutan,rumah tahanan

Petugas Rutan Baturaja Sumsel razia kamar hunian warga binaan

Petugas Rutan Baturaja menyita benda terlarang hasil razia di kamar hunian warga binaan pada Rabu (15/9) malam. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Petugas Rumah Tahanan Negara Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, merazia seluruh kamar hunian warga binaan guna mengantisipasi peredaran narkoba di rutan setempat.

Kepala Rutan Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Royhan Al Faisal di Baturaja, Kamis, menjelaskan, razia tersebut melibatkan tim gabungan dari Kanwil Kemenkumham Sumsel.

"Dalam razia yang digelar tadi malam kami menerjunkan puluhan petugas gabungan dibantu personel dari Kanwil Kemenkumham Sumsel," katanya.

Dalam razia tersebut petugas menyisir seluruh blok hunian narapidana guna memastikan tidak ada narkoba ataupun benda terlarang lainnya berada di Rutan Baturaja.

Hasil dari razia tersebut petugas menyita berbagai benda terlarang seperti gunting, sendok setenlis, kartu perdana, kartu remi, kaleng rokok dan mangkok beling.

"Sudah jelas semua barang ini dilarang masuk ke rutan sehingga terpaksa kami sita," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sumsel, Dadi Mulyadi menambahkan, razia ini dilakukan sebagai upaya untuk mendeteksi dini peredaran narkoba dan benda terlarang yang membahayakan warga binaan ada di dalam rutan.

"Deteksi dini perlu dilakukan mulai dari mengecek kabal-kabal listrik di rutan agar peristiwa kebakaran seperti yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan di Jakarta beberapa waktu lalu tidak terulang kembali," ujarnya.