Pemkab Ogan Komering Ilir prioritaskan perbaikan jalan poros

id ogan komering ilir,kabupaten oki,jalan,jalan oki,infrastruktur jalan

Pemkab Ogan Komering Ilir  prioritaskan perbaikan jalan poros

Pembangunan jalan poros di Desa Sugiwaras, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan. (ANTARA/HO-Pemkab OKI)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering llir, Sumatera Selatan, memprioritaskan perbaikan dan peningkatan jalan poros di sejumlah ruas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Man Winardi di Kayuagung, Senin, mengatakan infrastruktur jalan dan jembatan ini akan menjadi akses antardesa hingga antarkabupaten dan antarprovinsi.

"Pembangunan infrastruktur dilakukan secara bertahap sesuai skala prioritas, sehingga masyarakat pun dapat menikmati hasilnya," kata dia.

Beberapa prioritas perbaikan maupun peningkatan jalan poros pada 2021, lanjut dia, tersebar di beberapa daerah, seperti Kecamatan Kayuagung, Pedamaran Timur, Sungai Menang hingga Kecamatan Cengal.

Dia mencontohkan, baru-baru ini pihaknya telah merampungkan peningkatan ruas jalan Muara Telang-Sugih Waras, Kecamatan Tanjung Lubuk, sepanjang 1,72 Kilometer.

"Peningkatan jalan ini dimulai sejak tahun 2017. Tahun ini dikerjakan cor beton sepanjang 495 meter dengan lebar 4 meter, juga perkuatan tebing sungai," katanya.

Perbaikan jalan ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang tinggal di dua desa tersebut. Mereka pun berharap perekonomian bisa meningkat karena didukung infrastruktur yang semakin baik.

Tokoh masyarakat Desa Sugiwaras, Cekman, mengatakan, jika jalan sudah baik maka segala urusan akan semakin mudah, khususnya terkait kesejahteraan warganya.

"Tentu ini sangat menjadi harapan kami, punya jalan lebar dan baik hingga ke desa sebelah. Harapannya aktivitas masyarakat mencari rezeki semakin lancar," katanya.

Cekman mengungkapkan pembangunan dan perbaikan jalan itu sangat menyentuh masyarakat sehingga kebijakan ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan pada tahun-tahun berikutnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021