BNNK OKU Timur bentuk remaja anti narkoba

id Penyalahgunaan narkoba, peredaran gelap narkotika, pemuda anti narkoba, BNNK OKU Timur

BNNK OKU Timur  bentuk remaja anti narkoba

Ilustrasi Narkoba (ANTARA/HO/21)

Martapura (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan membentuk remaja anti narkoba guna menekan angka penyalahgunaan narkoba di kalangan muda di wilayah itu.

Kepala BNNK OKU Timur, AKBP Efri Tambunan di Martapura, Senin mengatakan, penyalahgunaan narkoba saat ini sudah sangat memprihatinkan menyebar luas hingga ke pelosok desa.

Ancaman narkoba terus mengintai masyarakat khususnya para remaja yang rentan terlibat dalam penyalahgunaannya.

Untuk mencegah penyalahgunaan narkoba, kata dia, perlu upaya yang komprensensif dan adaptif untuk meningkatkan daya tangkal remaja agar tidak terlibat dalam peredaran gelap narkotika.

"Oleh sebab itu perlu dibentuk remaja anti narkoba untuk menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya narkoba," tegasnya.

Dia menjelaskan, tujuan pembentukan remaja teman sebaya anti narkotika melalui dialog interaktif remaja ini untuk memberikan pemahaman serta mengembangkan kemampuan yang aplikatif kepada remaja dalam menciptakan pergaulan yang sehat dengan tidak menggunakan narkoba.

Para remaja dilatih memiliki kesiapan untuk bersih dari narkoba sekaligus menumbuhkan kepercayaan diri dalam bersosial sehingga akan memperkuat citra positif remaja.

"Untuk target sasaran program ini yaitu remaja usia 13-18 tahun," ujarnya.