Kabupaten OKU Timur terima dana bantuan infrastruktur Rp269 miliar

id ogan komering ulu timur,oku timur,gubernur sumsel,jalan sumsel,jalan rusak,infrastruktur sumsel

Kabupaten OKU Timur terima dana bantuan infrastruktur Rp269 miliar

Gubernur Sumsel Herman Deru. (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Timur mendapat dana bantuan pembangunan infrastruktur senilai Rp269 miliar dari APBD melalui alokasi dana bantuan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang OKU Timur Aldi Gurlanda di Palembang, Rabu, mengatakan bantuan keuangan bersifat khusus dari gubernur itu digunakan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan.

“Kami ada melakukan rehabilitasi jalan dan pemeliharaan infrastruktur lainnya,” kata dia.

Alokasi dana untuk pembangunan infrastruktur itu diproyeksikan di Kecamatan Semendawai Timur senilai Rp69 miliar. Selain itu, untuk pekerjaan rehabilitasi terlaksana di ruas Jalan Bunai Mulya – Mulya Jaya – Nirwana senilai Rp24 miliar.

Selanjutnya ruas Bumai Mulya – Harapan Makmur batas Ogan Komering Ilir (OKI) senilai Rp13 miliar.

Bupati OKU Timur Lanosin mengatakan dirinya mengapresiasi bantuan gubernur untuk menunjang infrastruktur di daerah tersebut.

“Bantuan tersebut sangat dinantikan oleh masyarakat OKU Timur agar infrastruktur di sini lebih baik,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan bantuan khusus itu untuk menyempurnakan pembangunan infrastruktur, seperti perbaikan sejumlah ruas jalan, jembatan dan infrastruktur pendukung lainnya.

Hal itu guna meningkatkan konektivitas antarwilayah di OKU Timur sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat kabupaten tersebut.

Ia menilai, pembangunan infrastruktur tersebut sangat penting dilakukan untuk mengkonektivitas antarkecamatan sampai desa. Dengan begitu biaya hidup akan lebih murah.

“Suatu daerah akan menjadi sentra ekonomi jika daerah tersebut memiliki infrastruktur yang baik,” kata dia.

Ia berharap Pemkab OKU Timur dapat mengelola dana bantuan tersebut sebaik-baiknya sehingga memiliki manfaat besar bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, masyarakat juga diharapkan menjaga infrastruktur jalan yang telah dibangun tersebut.

Jika ada mobil tetangga yang muatan berlebihan harus diingatkan, jadi tolong pengawasan mulai dari Dishub Provinsi hingga Kabupaten/kota serta Polres untuk kerja sama dalam mengawasi kelebihan muatan kendaraan, kata dia.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021