Polres OKU bagikan masker gratis tekan penyebaran COVID-19

id Pembagian masker gratis, penyebaran COVID-19, Polsek Baturaja Timur, Polres OKU, Satgas COVID-19

Polres OKU bagikan masker gratis tekan penyebaran COVID-19

Polres OKU bagikan masker secara gratis kepada pengendara di kawasan Kecamatan Baturaja Timur, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas di jalan raya agar mematuhi protokol kesehatan sekaligus guna menekan penyebaran COVID-19.

"Kegiatan pembagian masker gratis ini dilakukan di wilayah Kecamatan Baturaja Timur," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo didampingi Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono di Baturaja, Rabu.

Dalam giat tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 150 masker untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat di wilayah itu.

Adapun titik pembagian masker yaitu di Jalan mawar 2, Jalan Bangkok dan Jalan Mulkan Aziman Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur.

"Dipilihnya titik lokasi tersebut karena di kawasan ini terpantau masih banyak pengendara yang tidak taat prokes, seperti tidak memakai masker," tegasnya.

Oleh sebab itu, pihaknya membagikan masker sekaligus mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Masyarakat jangan abai meskipun saat ini OKU berstatus zona kuning, namun protokol kesehatan tetap harus dikedepankan," ujarnya. Sementara itu, Sekretaris Satgas COVID-19 Kabupaten OKU Amzar Kristopa menambahkan, berdasarkan data per 8 September 2021 Kabupaten OKU berada pada status zona kuning dengan kasus positif sebanyak 799 orang, sembuh 647 orang dan meninggal dunia 97 orang.  

"Untuk kasus positif aktif tinggal 55 orang, dirawat sebanyak 25 orang dan Isolasi mandiri 30 orang," ujar dia.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021