Polda Metro Jaya kerahkan 150 polisi ke Lapas Kelas 1 Tangerang

id lapas tangerang

Polda Metro Jaya kerahkan 150  polisi ke Lapas Kelas 1 Tangerang

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan saat PPKM Darurat di Lampiri, Jakarta, Senin (5/7/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 150 personel untuk melakukan pengamanan di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, menyusul kebakaran pada lokasi itu dan menewaskan 41 penghuninya pada Rabu (8/9) dini hari.

"Pengamanan internal kami perkuat. Pengamanan dari Polri ada sebanyak 150 orang. Mereka terdiri dari Brimob, Sabara dan jajaran Polres Tangerang," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, di Lapas Kelas 1 Tangerang, Tangerang, Banten, Rabu.

Fadil mengungkapkan kebakaran yang menghanguskan Blok C2 Lapas Kelas 1 Tangerang terjadi pada Rabu (8/9) pukul 01.45 WIB dan berlangsung selama kurang lebih dua jam.

Lapas Klas 1 Tangerang saat ini menampung sebanyak 2.072 warga binaan sedangkan Blok C2 yang mengalami kebakaran diketahui menampung 122 orang.

Selain 41 korban tewas, ada delapan warga binaan yang menderita luka berat yang saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang dan RS Sitanala untuk mendapatkan perawatan medis.

Sedangkan 72 penghuni lapas yang menderita luka ringan telah mendapatkan pertolongan medis di Poliklinik Lapas Tangerang.

Saat ini, Mabes Polri bersama Polda Metro Jaya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut.

"Tim dari Puslabfor Mabes Polri dari Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya bersama Satreskrim Polres Tangerang bekerja maraton untuk mengetahui penyebab kebakaran," pungkasnya.