Pertamina Patra Niaga gandeng Pemkab Way Kanan jalankan Program Langit Biru

id pertamina

Pertamina Patra Niaga gandeng Pemkab Way Kanan jalankan Program Langit Biru

Tim Pertamina didampingi Hiswana Migas DPC Lampung wilayah Way Kanan, perwakilan Agen LPG, pengusaha Pertashop dan pengusaha SPBU diterima di Komplek Perkantoran Pemkab Way Kanan, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan. (pertamina)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga menggandeng Pemerintah Kabupaten Way Kanan, Lampung, untuk menjalankan sejumlah program di antaranya, Program Langit Biru (PLB), pengembangan Pertashop, pendistribusian dan pengawasan LPG 3 Kg dan BBM serta penyesuaian HET LPG 3 Kg.

Pertamina Patra Niaga Region Sumbagsel melalui Sales Branch Manager Rayon III Lampung Fresly Leo Chandra Hutapea melakukan Courtesy Call dengan Bupati Way Kanan Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya, Senin (6/9).

Sementara itu, Tim Pertamina didampingi Hiswana Migas DPC Lampung wilayah Way Kanan, perwakilan Agen LPG, pengusaha Pertashop dan pengusaha SPBU diterima di Komplek Perkantoran Pemkab Way Kanan, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan.

Program Langit Biru direncanakan pada 12 September 2021, bertujuan meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang dengan mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan, berkualitas dan memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite (RON 90).

Pertamina memberikan harga diskon pada konsumen Premium (RON 88) khusus kendaraan roda 2, kendaraan roda 3, ambulan plat merah dan kendaraan umum plat kuning.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu hasan mengatakan Pertamina Patra Niaga mendorong penggunaan BBM ramah lingkungan sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan dengan udara bersih dan sehat.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan BBM berkualitas. Pertamina menyediakan BBM berkualitas seperti Pertalite dengan oktan 90, Pertamax dengan oktan 92 dan Pertamax Turbo dengan oktan 98,” kata Umar.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Pemerintah Kabupaten Way Kanan berkomitmen untuk mendukung Program Langit Biru (PLB) demi kontribusi pada Public Service & Sustainability. Salah satu upayanya melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

“Kami akan mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, karena dapat membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi dan masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau,” kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Pertamina Patra Niaga menyampaikan perkembangan Program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Way Kanan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam memantau pendistribusian BBM & LPG 3 Kg Bersubsidi di wilayah Kabupaten Way Kanan.

"Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam kemitraan Pertashop, tata cara pendaftarannya dapat diakses melalui website ptm.id/MitraPertasop," kata Umar.