Pengurus DPD Nasdem OKU tolak penunjukan ketua partai

id DPD Nasdem OKU, ketua partai, anggota DPRD Sumsel, tembusan Gubernur Sumsel, Pelaksana Tugas

Pengurus DPD Nasdem OKU tolak penunjukan ketua partai

Ilustrasi Logo Partai Nasdem (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - 18 Pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selata (Sumsel) menolak penunjukan anggota DPRD Sumsel Yeni Elita menjadi Pelaksana Tugas (Plt) ketua partai tersebut di daerah itu.

"Kami menolak Yeni jadi Plt ataupun ketua defenitif DPD Partai Nasdem OKU menggantikan almarhum Kuryana Azis," kata Sekretaris DPD Partai Nasdem Ogan Komering Ulu (OKU) Rahmat Saleh di Baturaja, Senin.

Rahmat menjelaskan, ada beberapa alasan yang membuat pengurus menolak keberadaan Yeni, pertama yang bersangkutan selama menjabat anggota DPRD Sumsel sulit dihubungi dan tidak pernah berkontribusi untuk DPD Partai Nasdem OKU.

Selain itu, Yeni dinilai bersikap arogan karena sampai detik ini tidak mau menunjukan SK Plt. sebagai Ketua DPD Partai Nasdem OKU kepada pengurus di OKU.

Kemudian Yeni juga dinilai terlalu berani bermanuver dengan mengajak orang luar bergabung ke dalam kepengurusan DPD Partai Nasdem OKU.

Selanjutnya para pengurus juga menolak pernyataan yang dilontarkan Yeni yang mengaku kecewa dengan Rakorda yang diselenggarakan pada Juli 2021.

"Padahal Rakorda yang kami gelar tersebut berlangsung sukses, bahkan menjadi salah satu yang terbaik di Sumsel," kata dia.

Hebatnya lagi baru beberapa bulan menjabat, Yeni sudah berniat ingin melakukan evaluasi, reposisi dan restrukturisasi kepengurusan DPD Partai Nasdem OKU.

"Dari 18 pengurus, 17 orang menandatangani pernyataan sikap menolak keberadaan dan pernyataan Yeni tersebut,"  kata Rahmat.

Dia mengatakan, surat pernyataan sikap pengurus DPD Partai Nasdem OKU ini langsung dikirim ke Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan ditembuskan kepada Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Gubernur Sumsel, Bupati OKU, serta pejabat terkait lainnya.