Sejumlah wilayah Jakarta berpotensi hujan petir disertai angin kencang

id Prakiraan cuaca,Cuaca Jakarta,BMKG,Hujan angin

Sejumlah wilayah Jakarta  berpotensi hujan petir disertai angin kencang

Logo BMKG (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Senin memprakirakan sejumlah wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang pada siang hingga sore hari.

Data resmi BMKG pada Senin, mencatat wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara akan cerah berawan pada pagi hari. Sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan berawan.

Memasuki siang hingga sore hari, wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat diramalkan hujan ringan. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Utara berpotensi hujan disertai petir dan angin kencang.

Wilayah Jakarta Utara pada siang hingga sore hari diperkirakan berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah.

BMKG memperingatkan potensi hujan ringan akan mengguyur kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam hari. Adapun wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara pada Selasa (7/9) dini hari diperkirakan berawan. Untuk Jakarta Barat diramalkan cerah berawan, sementara Kepulauan Seribu berawan tebal.

Suhu udara di Jakarta secara umum berada pada temperatur antara 24 hingga 33 derajat Celsius, dengan kelembaban udara antara 65 hingga 95 persen.