Tes SKD CASN 2021 untuk 15 peserta Pemkab Lahat dijadwalkan ulang

id Tes SKD CASN 2021 untuk 15 peserta Pemkab Lahat dijadwalkan ulang, CASN 2021 Sumatera Selatan, Aturan COVID-19 tes CASN 2021 Sumatera Selatan,Aturan C

Tes SKD CASN 2021 untuk 15 peserta Pemkab Lahat dijadwalkan ulang

Petugas menyiapkan perangkat komputer untuk pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui Computer Assisted Test (CAT) di Aula The Sultan Convention Center, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/9/2021). Sebanyak 87.407 orang yang berasal dari instansi vertikal dan pemerintah daerah di Sumatera Selatan akan mengikuti SKD CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non guru dengan penerapan protokol kesehatan dan pembagian gelombang mulai 4 September - 18 Oktober 2021. ANTARA FOTO/Nova Wahyudi (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Tes Seleksi Kompetensi Dasar Calon Aperatur Sipil Negara (SKD CASN) 2021 untuk 15 peserta pelamar ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan dijadwalkan ulang.

Kepala Kantor Regioal VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang Margi Prayitno, Sabtu mengatakan,penjadwalan ulang tersebut dilakukan lantaran 15 peserta itu terkonfirmasi positif COVID-19 melalui hasil pemeriksaan tes usap antigen.

“Panitia pelaksana menerima laporan 15 orang itu positif COVID-19,” kata dia.

Menurutnya, panitia mengharuskan 15 perserta yang semestinya melangsungkan tes SKD gelombang pertama pada Sabtu dan Ahad besok untuk melakukan isolasi terpusat sehingga kondisi kesehatannya kembali pulih.

“Mereka tidak dinyatakan gugur, tapi jadwal tes susulannya nanti diumumkan oleh panitia seleksi,” ujanya

Dengan adanya kasus tersebut makai a menghimbau kepada para peserta apabila mengalami hal serupa diharapkan untuk segera melaporkan ke instansi yang mereka lamar sehingga bisa segera diproses.

Instansi tersebut berkewajiban untuk membuat permohonan kepada kepala BKN, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian sehingga mendapatkan penjadwalan ulang tes SKD mereka.

“Instansi wajib memfasilitasi bila ada hal demikian,”ujarnya lagi.

Adapun dalam  tes SKD CASN 2021 Pemerintah Kabupaten Lahat diikuti oleh 2.940 peserta yang mana 2.242 peserta diantaranya mengikuti tes terpusat di Palembang.

Kabupaten Lahat berkesempatan lebih dulu memulai tes sampai Ahad (5/9) besok. Setelah itu dilanjutkan oleh Kabupaten/Kota lainnya, antaralain Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (5 sampai 6 September), Kabupaten OKI (7 sampai 8 September), Kota Prabumulih (8 sampai 9 September).

Kota Pagaralam (9 September), Kota Palembang (10 sampai 11 September), Kabupaten OI (11 sampai 12 September), Kabupaten Empat Lawang (12 sampai 14 September), Banyuasin dan Pemprov Sumsel (21 sampai 24 September).

Dalam pelaksanan tes tersebut peserta diwajibkan untuk melampirkan hasil PCR (berlaku selama maksimal 2x24 jam) danatau tes usap antigen (waktu maksimal 1x24 jam) dengan hasil negatif sebagai syarat untuk bisa ikut tes SKD CASN 2021.

Lalu syarat lainnya kartu peserta ujian CASN, identitas diri yang asli, mengisi dan membawa bukti deklarasi sehat yang terdapat pada halaman resume SSCASN dan terakhir peserta wajib menggunakan masker serta mengikuti protokol kesehatan seperti menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

“Secara umum pelaksanaan berjalan dengan lancar, semoga akan terus demikian,”tandasnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021