Pemprov Sumsel salurkan bansos lima ton beras untuk warga Pagaralam

id pemprov sumsel ,sumsel,sumatera selatan,bansos,pagaralam

Pemprov Sumsel salurkan bansos  lima ton beras untuk warga Pagaralam

Penyerahan bantuan sosial berupa beras ke warga Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, Sabtu (4/9/2021). (ANTARA/HO-Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyalurkan bantuan sosial lima ton beras untuk warga Kota Pagaralam yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, khususnya masyarakat di Kota Pagaralam. Mudah-mudahan ini dapat meringankan di masa pandemi ini," kata Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya saat menyalurkan bantuan secara simbolis di Pagaralam, Sabtu.

Menurut Mawardi, sasaran bantuan tersebut adalah masyarakat yang masuk golongan menengah ke bawah.

Bantuan ini juga sekaligus mengisi kekosongan bantuan dari pemerintah pusat.

“Masyarakat yang tidak ada dalam DTKS juga berhak menerimanya asal memang memenuhi syarat," kata dia.

Sementara itu, terkait COVID-19 di Sumsel, Mawardi menyebut kasus tersebut sudah melandai. Hal itu menandakan penanganannya telah berjalan baik.

"Turunnya angka penyebaran COVID-19 ini memang merupakan harapan kita. Namun upaya penanganan ini tidak boleh berhenti," kata dia.

Guna mendukung penanganan COVID-19 di Sumsel, Pemprov Sumsel terus melobi pemerintah pusat untuk menambah pasokan vaksin agar program tersebut dapat menyasar seluruh warga.

"Data terbaru, vaksinasi di Sumsel baru 18 persen, sedangkan untuk Pagaralam baru 22 persen. Kami terus upayakan agar vaksin ini terus tersedia dan bisa langsung diberikan kepada masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan Pemkot Pagaralam dan berbagai pihak berupaya memberikan vaksinasi kepada seluruh masyarakat.

"Kita harus membentengi diri dengan vaksin ini untuk hidup berdampingan dengan COVID-19," ujar dia.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021