PT Ruang Raya Indonesia kembangkan aplikasi belajar daring di OKU

id Aplikasi Ruang Guru, belajar daring, PT Ruang Raya Indonesia, pelajar di OKU Sumsel, Bupati OKU,PT Ruang Raya Indonesia

PT Ruang Raya Indonesia kembangkan  aplikasi belajar daring di OKU

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra didampingi Kadin Pendidikan Teddy Meilwansyah menerima audiensi dari managemen aplikasi Ruang Guru, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - PT Ruang Raya Indonesia selaku perusahaan yang mengelola aplikasi Ruang Guru akan mengembangkan aplikasi belajar daring di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan agar para siswa lebih mudah belajar di rumah di tengah pandemi.

"Pengembangan aplikasi Ruang Guru ini agar siswa di OKU lebih mudah belajar di rumah," kata Regional Lead Sumsel dan Babel PT Ruang Raya Indonesia, Febian Nugraha Pradana di Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu.

Febian menjelaskan, PT Ruang Raya Indonesia adalah perseroan terbatas yang bergerak di bidang pendidikan non formal memiliki misi untuk menyediakan dan memperluas akses pendidikan berkualitas melalui teknologi untuk semua siswa, kapan saja dan dimana saja.

"Aplikasi Ruang Guru adalah perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan," katanya.

Ruang guru mengembangkan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, termasuk layanan kelas virtual, platform ujian online, video belajar berlangganan, marketplace les privat serta konten-konten pendidikan lainnya yang bisa diakses melalui website jaringan internet.

Di aplikasi ini juga menyediakan layanan pendidikan dan materi pembelajaran dari guru-guru terbaik Indonesia yang bisa diakses oleh seluruh siswa di mana saja mereka berada dengan biaya yang terjangkau.

Dia menjelaskan, saati ini Ruang Guru telah memiliki lebih dari 22.000.000 pengguna serta mengelola 300.000 guru yang menawarkan jasa lebih dari 100 bidang pelajaran.

"Kami sudah melakukan ekspansi hampir di seluruh kabupaten dan kota di Sumsel termasuk di Kabupaten OKU," kata dia.

Dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Try Out (TO) dengan materi Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang melibatkan seluruh siswa di Kabupaten OKU.

"Rencana dari 6 sampai 12 September 2021 Ruangguru mengadakan T.O kepada seluruh pelajar di Kabupaten OKU dengan materi HKN," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Candra menyambut baik rencana PT Ruang Raya Indonesia yang akan mengembangkan layanan pendidikan melalui aplikasi Ruang Guru agar para pelajar lebih mudah belajar daring.

Edward menilai fasilitas pembelajaran daring ini adalah cara yang efektif untuk mengkondisikan anak agar tetap belajar di rumah di tengah pandemi COVID-19.

"Kehadiran Ruang Guru di OKU ini diharapkan dapat membuat siswa lebih semangat belajar, sehingga prestasi mereka di sekolah semakin cemerlang," ujarnya.