Ribuan warga OKU ikuti vaksinasi COVID-19 secara massal

id Ribuan warga, vaksinasi massal, protokol kesehatan, Gedung Kesenian Baturaja, Polres OKU,Ribuan warga OKU Sumsel ikuti v

Ribuan warga OKU ikuti vaksinasi COVID-19 secara massal

Warga Baturaja antusias mengikuti program vaksinasi massal yang digelar Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Ribuan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengikuti program vaksinasi COVID-19 secara massal dan gratis yang dilaksanakan jajaran Polres OKU di Gedung Kesenian Baturaja, Jumat.

Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, mengatakan bahwa program vaksinasi massal yang dilaksanakan selama dua hari sejak 2-3 September 2021 tersebut menyasar pada lansia dan anak usia 12-17 tahun.

"Antusiasme masyarakat sangat tinggi mengikuti vaksinasi massal dengan jumlah warga mencapai ribuan orang," katanya.

Dalam giat tersebut pihaknya menyiapkan sebanyak 1.500 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat umum dan anak usia 12-17 tahun untuk disuntik vaksin tahap satu.

"Sasaran vaksin disesuaikan dengan jumlah dosis yang ada," katanya.

Vaksinasi massal tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak antarwarga.

Pihaknya juga mengerahkan puluhan personel guna memecah warga agar tidak terjadi penumpukan massa yang antre di tempat pelayanan vaksin tersebut.

"Protokol kesehatan tetap kita kedepankan untuk mencegah terjadinya penularan COVID-19," tegasnya.

Sementara itu, menurut Habibi, salah seorang warga Baturaja mengaku, vaksinasi massal tersebut sangat membantu masyarakat dalam mendapat vaksin agar terhindar dari COVID-19, terlebih saat melaksanakan proses belajar tatap muka.

"Saya kesini diantar orang tua dan kami datang sejak pagi agar dapat nomor antrian lebih awal," ujar dia.