Mikel Arteta jelaskan alasan datangkan Takehiro Tomiyasu ke Arsenal

id Arsenal,Mikel Arteta,Takehiro Tomiyasu,liga inggris,liga premier,sepak bola,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Mikel Arteta jelaskan alasan datangkan  Takehiro Tomiyasu ke Arsenal

Bek Jepang Takehiro Tomiyasu (kanan) berduel dengan bek Kamerun Jean Onana (kiri) dalam laga persahabatan antara Jepang vs Kamerun di Stadion Galgenwaard, Utrecht, Belanda, pada 9 Oktober 2020. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan alasannya untuk mendatangkan bek sayap asal Jepang Takehiro Tomiyasu dari Bologna pada jendela transfer lalu.

Dikutip dari football-italia, Jumat, Arteta mengaku membutuhkan bek sayap yang bisa ditempatkan di berbagai posisi, dan hal itu terdapat pada diri Tomiyasu.

Arteta menilai Tomiyasu bisa bermain sebagai bek tengah, bermain dengan skema tiga bek, dan hal itu dibutuhkan olehnya untuk menambah opsi di lini pertahanan Arsenal.

"Kami mengikuti dia (Tomiyasu) untuk beberapa waktu. Kami membutuhkan bek komplit yang bisa ditempatkan di mana saja, bisa bermain sebagai bek tengah, bisa bermain di tiga bek, dan Tomi memiliki kapasitas itu," ujar Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan jika Tomiyasu masih berusia muda dan memiliki pengalaman yang bagus di Serie A serta level internasional.

Tomiyasu, menurut Arteta, adalah pemain dengan kualitas yang ia cari, dan diharapkan bisa memberikan dampak terhadap skuadnya.

"Dia berusia 22 tahun tapi sudah memiliki beberapa pengalaman yang bagus di Serie A dan level internasional, dan dengan kualitas yang kami cari," jelas Arteta.

Arsenal behasil mendatangkan bek Jepang asal Bologna Takehiro Tomiyasu pada tenggat jendela trasfer musim panas ini.

Arsenal dikabarkan menggelontorkan dana sebesar 19.8 juta poundsterling atau sekitar Rp388 miliar untuk mendapatkan jasa Tomiyasu.

Selama membela Bologna, Tomiyasu mencatatkan 64 penampilan serta menyumbangkan 3 gol dan 3 assist di segala ajang sejak kedatangannya pada 2019 dari klub Belgia Sint-Truiden.