LPMI Taruna Karya Palembang gelar vaksinasi massal di permukiman

id Vaksinasi massal, vaksinasi di permuki

LPMI Taruna Karya Palembang gelar  vaksinasi massal di permukiman

Dokumen - Para pelajar menunggu giliran untuk divaksin COVID-19 saat kegiatan vaksinasi massal bagi peserta didik di Gedung Serba Guna (GSG) SMA Negeri 2 Bandar Lampung, Lampung, Kamis (2/9/2021) ANTARA FOTO/Ardiansyah

Palembang (ANTARA) - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LPMI) Taruna Karya Palembang, Sumatera Selatan, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di kawasan permukiman penduduk.

Kegiatan LPMI Taruna Karya itu berlangsung di kawasan permukiman Sukawinatan, Kelurahan Sukajaya, Palembang, Kamis, diikuti 300 masyarakat, remaja, dan lansia.

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (LPMI) Taruna Karya Palembang, M Arwadi menjelaskan pihaknya berupaya mendukung percepatan program vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat.

Hingga sekarang ini masih banyak masyarakat terutama lansia yang kesulitan untuk ke Puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19.

Dengan digelarnya pelayanan vaksinasi di kawasan permukiman penduduk, masyarakat yang selama ini kesulitan datang ke fasilitas kesehatan dapat memanfaatkan pelayanan tersebut.

Kegiatan vaksinasi massal itu mendapat sambutan baik masyarakat, melihat fakta tersebut pihaknya siap mendukung Dinas Kesehatan Palembang melakukan vaksinasi massal di kawasan permukiman penduduk lainnya, kata Arwadi.

Ketua Forum RT Sukajaya, Usman Sakban, mengatakan vaksinasi massal yang diselenggarakan di RT 50 ini untuk dapat menjadi contoh bagi RT lain.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Palembang dan pengurus
LPMI Taruna Karya kota setempat yang telah membantu terselenggaranya vaksinasi massal di permukiman penduduk. Kegiatan ini diharapkan dilakukan di kawasan RT lainnya," ujar dia pula.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 massal itu digelar dengan protokol kesehatan secara ketat didukung vaksinator dari Puskesmas Sosial dan Puskesmas Sukarami Palembang.