Sandiaga Uno ikuti vaksin di Markas Kolinlamil gunakan AstraZeneca

id Sandiaga Uno, Menparekraf, Kolinlamil,berita sumsel, berita palembang

Sandiaga Uno ikuti vaksin di Markas Kolinlamil  gunakan AstraZeneca

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AL di markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/8/2021). ANTARA/ HO-Dokumentasi Pribadi

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengikuti vaksinasi di markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) TNI Angkatan Laut  Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa, menggunakan AstraZeneca.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017-2018 tersebut ikut serta dalam  kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL bertajuk Go to School 2 itu bertepatan dengan jadwal vaksin dirinya untuk dosis kedua.

"Pertama-tama, tanggal 31 Agustus adalah memang jadwal vaksinasi dosis kedua saya. Karena ini AstraZeneca, jadi 11 minggu. Saya tepat waktu sesuai dengan ketersediaan vaksin," ujar Sandiaga usai melakukan suntikan vaksin di sela-sela kunjungan ke Markas Kolinlamil TNI AL.

Sandi mengatakan  takdir yang mengarahkannya untuk mengikuti vaksinasi di Markas Kolinlamil TNI AL bersama para pelajar sekolah usia 12-17 tahun tersebut.

Selain itu, Sandi pun ingin meninjau lokasi wisata edukasi kapal perang di dermaga Kolinlamil, bersama Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono.

"Alhamdulillah, yang di atas mengarahkan saya ke sini ke Kolinlamil, untuk bisa bertemu Pak Heri (Wakasal). Saya sangat bangga, karena ini adalah keberpihakan kita pada wisata bahari," ujar Sandi.

Ia mengatakan setelah mendapat suntikan dosis pertama dengan AstraZeneca, maka mesti menunggu 11 pekan untuk menjalani vaksinasi dengan jenis vaksin serupa.

Adapun setelah menjalani vaksinasi dosis kedua, Sandiaga menyempatkan diri mengunjungi dermaga Kolinlamil

Di sana, bersandar KRI Teluk Bintuni-520, kapal perang yang berdimensi panjang 120 meter, lebar 18 meter, dan tinggi 7,8 meter serta draft 3 meter.

Kunjungan Menparekraf disambut antusias para pelajar yang juga berkesempatan melihat seluk beluk kapal perang RI dari dekat.

Berdasarkan keterangan pers dari TNI AL, serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL bertajuk Go to School 2 ini membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh pelajar se-DKI Jakarta yang ingin divaksin sekaligus berwisata kapal perang.

Kegiatan ini menyasar 1.400 orang untuk penyuntikan vaksin dosis pertama maupun kedua.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021