Polres OKU distribusikan 843 paket sembako

id Pendistribusian paket sembako, bantuan sosial, PPKM, pandemi COVID-19, Polres OKU,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polres OKU distribusikan 843  paket sembako

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo mendistribusikan bantuan sosial kepada warga terdampak COVID-19, Jumat (27/8/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendistribusikan 843 paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan ini didistribusikan dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi untuk menjaga ketahanan pangan selama PPKM diterapkan di wilayah itu hingga 6 September 2021.

Bantuan tersebut menyasar ratusan warga di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya selama PPKM.

Warga penerima bantuan tersebut, antara lain kalangan petani, tukang ojek, dan pedagang dengan gerobak keliling yang perekonomiannya secara tidak langsung terdampak PPKM.

"Setiap warga menerima bantuan sebanyak lima kilogram beras," ujarnya.

Dia menyebut kegiatan sosial ini sebagai kedua kalinya setelah sebelumnya Polres OKU mendistribusikan 10 ton beras kepada 2.000 penerima bantuan di wilayah itu yang terdampak pandemi.

"Mudah-mudahan bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.