Kadin Sumatera Selatan siapkan mobil layanan vaksinasi COVID-19

id layanan vaksinasi keliling,vaksinasi covid,kadin sumatera selatan

Kadin Sumatera Selatan siapkan  mobil layanan vaksinasi COVID-19

Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan Dodi Reza Alex memeriksa tabung oksigen yang diserahkan ke RSMH Palembang, Kamis (26/8/2021). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Palembang (ANTARA) - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sumatera Selatan menyiapkan dua mobil untuk memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 keliling bagi warga Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Umum Kadin Sumatera Selatan Dodi Reza Alex di Palembang, Kamis, mengatakan bahwa 10.000 dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac disiapkan untuk pelayanan vaksinasi keliling gratis di Kota Palembang.

“Rencananya bulan September sudah jalan,” kata Dodi di sela acara penyerahan 100 tabung oksigen ke Rumah Sakit Dr Mohammad Husein (RSMH) Palembang.

Ia mengatakan, layanan vaksinasi COVID-19 keliling disediakan di Kota Palembang antara lain karena cakupan vaksinasi di wilayah Palembang masih rendah.

Guna mencegah terjadinya kerumunan, Kadin Sumatera Selatan meminta warga yang hendak menggunakan layanan vaksinasi keliling mendaftar via daring lewat aplikasi, yang juga menyediakan informasi mengenai lokasi dan waktu pelaksanaan vaksinasi.

“Kami berharap program vaksinasi Kadin ini dapat menyasar kalangan pelaku UMKM dan pekerja nonformal yang barangkali belum terdata pemerintah untuk divaksin,” kata Dodi Reza Alex, yang menjabat sebagai Bupati Musi Banyausin.

Ia mengatakan bahwa Kadin mendukung percepatan penuntasan vaksinasi untuk memulihkan kondisi perekonomian.

Sementara itu, Direktur Utama RSMH Bambang Eko Subaryanto mengatakan vaksinasi tidak bisa menjamin seseorang terhindar COVID-19, namun setidaknya dapat mengurangi dampak infeksi virus corona.

“Setidaknya bisa isolasi mandiri, tidak sampai masuk ICU COVID-19. Jadi memang sebaiknya harus divaksin,” kata Bambang.