Harga ayam potong di Baturaja Sumsel turun, pembeli sepi

id Ayam potong, turun harga, tempat pemotongan hewan, Pasar Atas Baturaja, Ogan Komering Ulu

Harga ayam potong di Baturaja Sumsel turun, pembeli sepi

Pedagang ayam potong di Pasar Atas Baturaja keluhkan sepi pembeli, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Harga ayam potong di sejumlah pasar tradisional Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mengalami penurunan namun pedagang mengeluh karena pembeli sepi.

Menurut Yani, salah seorang pedagang ayam di Pasar Atas Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa mengatakan, harga ayam potong saat ini turun dari Rp30.000 per kilogram (Kg) kini menjadi Rp23.000 per Kg.

"Harga jual ayam potong turun sejak beberapa hari terakhir," katanya.

Menurut dia, penurunan harga ini disebabkan karena sejumlah peternakan ayam jenis broiler di Kota Baturaja sedang panen sehingga pasokan berlimpah yang berdampak omzet pedagang.

"Untuk stok daging ayam potong di Pasar Atas berlimpah," kata Susi pedangan lainnya menambahkan.

Hanya saja, Susi mengaku turunnya harga ayam potong ini tidak diiringi dengan jumlah pembeli yang saat ini justru menjadi sepi.

Sejak penurunan harga, kata dia, omzet yang didapat turun sekitar 20-30 persen atau hanya berkisar sebanyak 15 kilogram ayam potong yang terjual per hari.

"Biasanya habis terjual rata-rata mencapai 50 kilogram per hari. Mungkin penyebab pembeli sepi ini sejak diberlakukannya PPKM oleh Pemkab OKU," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021