Sahabat Ganjar deklarasikan Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024

id Ganjar pranowo,deklarasi sahabat ganjar,ganjar pranowo,pilpres 2024

Sahabat Ganjar deklarasikan  Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024

Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani (tengah) didampingi Sekjen Sahabat Ganjar Alusius Jaka (kiri) mengepalkan tangan kanannya ke atas saat Deklarasi Serentak Sahabat Ganjar di Jakarta, Minggu (22/8/2021). ANTARA FOTO/ Reno

Jakarta (ANTARA) - Kelompok relawan yang menamakan diri Sahabat Ganjar mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDI-P untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di 34 provinsi se-Indonesia.

"Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar di 51 kota pada 34 provinsi di Indonesia," kata Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Tujuan deklarasi serentak tersebut untuk konsolidasi agar bisa bersinergi serta bergerak bersama sesuai visi dan misi Sahabat Ganjar yaitu mengusung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

"Sahabat Ganjar dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas," ujar dia.

Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis dan mengedepankan dialog. Sahabat Ganjar akan secara nyata mendukung Ganjar untuk maju, kata dia.

Deklarasi Sahabat Ganjar telah dilaksanakan di Yogyakarta pada 20 Juni 2021. Kemudian diperluas hingga 33 provinsi lainnya yang menyasar di 51 kota di Indonesia.

Ia menyebutkan 51 kota tersebut di antaranya Aceh, Medan, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Kota Lampung, Serang, Kota Bogor, Kuningan, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Bandung dan sejumlah kota lainnya.

Deklarasi Sahabat Ganjar juga ditandai dengan pembagian paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Deklarasi tersebut juga dikemas dengan cara-cara unik misalnya di Cirebon relawan Sahabat Ganjar melakukan deklarasi di atas perahu nelayan. Di Kuningan, deklarasi menggunakan iring-iringan delman.

Di Bojonegoro, Medan, Solo dengan iring- iringan becak. Di Bali, para Sahabat Ganjar memborong jajanan kaki lima. Kemudian, di Semarang kegiatan unik Sahabat Ganjar yakni melakukan aksi tanam pohon bakau.

Sekilas tentang Sahabat Ganjar adalah kelompok relawan yang dibentuk pada 20 Juni 2021. Kelompok ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang hadir untuk membantu menyosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo.