Sejumlah perusahaan Indonesia ikuti "Hong Kong Food Expo"

id pemaran dagang Hong Kong,pameran makanan minuman di Hong Kong,Hong Kong Food Expo,perdagangan Indonesia-Hong Kong, berita sumsel, berita palembang, an

Sejumlah perusahaan Indonesia ikuti "Hong Kong  Food Expo"

Anjungan Indonesia di Hong Kong Food Expo 2021 dipadati pengunjung. (ANTARA/KJRI Hong Kong)

Beijing (ANTARA) - Sejumlah perusahaan asal Indonesia mengikuti pameran makanan dan minuman "Hong Kong Food Expo 2021" yang diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan anti pandemi COVID-19 secara ketat.

Keikutsertaan sejumlah perusahaan Indonesia dalam pameran yang berlangsung pada 12-16 Agustus itu atas fasilitas Konsulat Jenderal RI di Hong Kong.

"Ini sebagai upaya mendukung pemerintah kita dalam memulihkan ekonomi nasional dan memperkuat kehadiran produk-produk Indonesia di pasar lokal sekaligus membuka akses pasar pelaku UMKM," kata Konsul Jenderal RI di Hong Kong Ricky Suhendar kepada ANTARA di Beijing, China, Jumat.

Pameran yang digelar di Hong Kong Convention and Exhibition Center itu, menurut dia, juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk memperkenalkan dan menjembatani para distributor di Hong Kong dengan para pelaku UMKM di Tanah Air.

KJRI menggaet sejumlah pembeli potensial dan memfasilitasi pertemuan bisnis antara pengusaha Hong Kong dan produsen di Indonesia.

Ada enam perusahaan Indonesia yang mengikuti pameran yang diselenggarakan oleh otoritas perdagangan di Hong Kong itu, yakni PT Rasa Prima Sukses Makmur yang memproduksi rempah-rempah dan bumbu, PT Nutragen (yoghurt), PT Sumber Kopi Prima, PT Mena Cookies (kue kering), PT Toba Surimi (produk perikanan kemasan), dan PT Bangun Segera Sukabumi (gula aren).

Selain itu, ada juga perusahaan makanan dan minuman yang selama ini membuka lapak di platform daring IDN Store, seperti PT Rodamas Inti Internasional, PT Evyna Food Indonesia, CV Abon Cap Koki, PT Marimas Putera Kencana, PT Dua Harimau Sumatera, dan PT Uni Tutie yang turut serta dalam pameran di Hong Kong.

Hong Kong Food Expo merupakan pameran produk makanan dan minuman terbesar di Hong Kong yang digelar secara rutin sejak dua tahun terakhir.

Pengunjung pameran wajib menunjukkan sertifikat vaksin, hasil tes PCR, mengenakan masker, dan dilarang makan dan minum selama berada di lokasi pameran.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021