Sixers umumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Joel Embiid

id nba,philadelphia 76ers,joel embiid,sixers,free agency nba,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Sixers umumkan kesepakatan perpanjangan  kontrak Joel Embiid

Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid saat tampil melawan Atlanta Hawks dalam gim keenam semifinal Wilayah Timur NBA di State Farm Arena, Georgia, Amerika Serikat, pada 18 Juni 2021. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Kevin C. Cox)

Jakarta (ANTARA) - Philadelphia 76ers pada Selasa mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak Joel Embiid dengan durasi jangka panjang.

Pihak Sixers tak mengungkap detail kesepakatan tersebut, tetapi seturut laporan media-media Amerika Serikat Embiid diikat dengan kontrak supermaksimal hingga 2026/27 bernilai 196 juta dolar AS (sekira Rp2,8 triliun).

"Joel adalah definisi pemain elit, ia teladan bagi komunitas kami dan seorang megabintang berskala MVP di dalam lapangan," kata Managing Partner Sixers Josh Harris dalam laman resmi tim NBA tersebut.

"Sejak dia direkrut dalam NBA Draft 2014, kombinasi langka antara kemampuan, karisma dan kepemimpinan yang dimilikinya telah mentranformasi tim ini.

"Kami tentu berterima kasih dan bersemangat tetap bisa melihatnya mengenakan jersey Sixers," ujarnya menambahkan.

Embiid merupakan pilihan ketiga NBA Draft 2014 yang direkrut Sixers, tetapi publik Philadelphia harus menunggu hingga tahun 2016 untuk menyaksikan pebasket asal Kamerun itu melantai.

Musim lalu Embiid tampil dalam 51 pertandingan dan membukukan rataan poin terbaiknya dengan 28,5 poin disertai 10,6 rebound dan terpilih masuk tim All-Star NBA empat tahun beruntun.