Polda Sumsel layani tes PCR gratis HUT RI

id pcr gratis , hut ri, dirgahayu r

Polda Sumsel layani tes PCR gratis HUT RI

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melalui Rumah Sakit Bhayangkara Mohamad Hasan Palembang memberikan pelayanan tes usap "polymerase chain reaction- PCR" COVID-19 secara gratis dalam rangka peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia.

Pelayanan tes PCR itu diberikan secara cuma-cuma atau tanpa membayar kepada masyarakat yang lahir pada 17 Agustus dibuktikan dengan kartu identitas diri KTP, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi di Palembang, Selasa.

Dia menjelaskan, pelayanan tes PCR COVID-19 dilakukan pada 17 Agustus mulai pukul 00:00 WIB hingga 23:59 WIB.

Pelaksanaan pelayanan tes PCR gratis kepada masyarakat khusus hari kemerdekaan di tengah pandemi COVID-19 ini sama seperti hari biasanya.

Masyarakat melapor ke petugas loket permohonan pelayanan tes PCR dengan mematuhi protokol kesehatan dan menunjukkan kartu identitas diri.

Setelah dilakukan proses pendaftaran, masyarakat yang terverifikasi datanya lahir pada 17 Agustus diberikan potongan biaya pelayanan rumah sakit 100 persen sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya satu rupiah pun alias gratis, katanya.

Pelayanan istimewa kepada masyarakat yang lahir pada hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus juga diberikan untuk permohonan pembuatan SIM baru dan perpanjangan masa berlaku di satuan wilayah atau Polres.

Bagi masyarakat yang datanya tercatat lahir pada 17 Agustus langsung diberikan pelayanan khusus tanpa harus mengeluarkan biaya, ujar Kabid Humas Kombes Supriadi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021