Guardiola akui keadaan Man City saat ini sama seperti musim lalu

id Manchester City,Pep Guardiola,Tottenham Hotspur,Liga inggris

Guardiola akui keadaan Man  City saat ini sama seperti musim lalu

Pelatih Manchester City Pep Guardiola bereaksi ketika laga persahabatan melawan Preston North End di Stadion Manchester City Academy, Manchester, Inggris, 27 Juli 2021. (ANTARA/Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui keadaan timnya saat ini hampir sama dengan musim lalu jelang laga perdana di Liga Premier Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu pukul 22:30 WIB

"Ini sangat sama seperti musim lalu ketika kami bermain melawan Wolves tanpa ada pertandingan persahabatan. Kalian semua bertanya 'bagaimana (keadaan) tim', saya berkata 'saya tidak tahu'," kata Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

Guardiola lanjut menjelaskan mentalitas dari para pemain akan memiliki peran penting ketika bermain di awal musim.

Dirinya paham timnya saat ini masih jauh dari kondisi terbaik dan menurutnya itu adalah hal yang normal.

"Itulah kenapa mentalitas dan menjadi kuat di kepala akan menjadi lebih penting, kami tahu kami masih jauh dari kondisi terbaik kami. Ini normal," terang Guardiola.

Selanjutnya Guardiola berkaca pada musim lalu di mana Manchester City sempat terseok-seok di awal musim namun bisa bangkit dan pada akhirnya menjuarai kompetisi.

Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya harus mampu beradaptasi dan terus berkembang melakukan yang terbaik.

"Itulah kenapa kami sukses musim lalu, kami tidak menangis di awal, kami setuju kami harus lebih baik, apa yang bisa kami lakukan untuk berkembang dan lalu kami menang dan sekitar tiga atau empat bulan kami tak terkalahkan.

"Itulah kenapa kami memenangkan Liga Premier dan tiba di tahap akhir semua kompetisi. Kenyataannya adalah apa adanya, beradaptasi dan melangkah maju," ujar Guardiola.

Manchester City akan mengawali perjalanan mereka di pekan pertama Liga Premier Inggris dengan bertandang ke markas Tottenham Hotspur.