Ratusan warga terdampak COVID-19 di OKU Timur dapat bantuan beras

id Bantuan sembako, warga terdampak COVID-19, beras dan mie instan Bupati OKU Timur

Ratusan warga terdampak  COVID-19 di OKU Timur dapat bantuan beras

Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah menyerahkan bantuan sembako, Sabtu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Martapura (ANTARA) - Ratusan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, yang terdampak pandemi COVID-19 mendapat bantuan beras dan mie instan dari PT Campang Tiga Sawit Melui Indah (CTSMI) dan pemerintah daerah setempat.

Bupati OKU Timur, Lanosin Hamzah di Martapura, Sabtu, menerangkan bantuan sosial tersebut menyasar pada warga yang terdampak COVID-19 di Desa Campang Tiga Ulu, Kecamatan Cempaka.

"Ada 845 warga yang terdata mendapat bantuan sembako," kata Bupati.

Setiap warga di desa itu mendapat paket sembako meliputi satu dus mie instan dan lima kilogram beras.

Bupati mengapresiasi PT CTSMI yang telah menyalurkan bantuan tersebut dan diharapkan menjadi contoh bagi perusahaan lainnya yang ada di OKU Timur sehingga masyarakat dapat terbantu di tengah kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19.

Pemkab OKU Timur beberapa waktu lalu telah menyalurkan 411,4 ton beras untuk masyarakat di Kabupaten OKU Timur yang terdampak PPKM.

"Dengan banyaknya bantuan dari pemerintah dan BUMN/BUMD di OKU Timur diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," kata dia.

Direktur PT CTSMI OKU Timur Ade Sampurna mengatakan bantuan sembako tersebut disalurkan kepada 845 kepala keluarga yang tersebar di 10 dusun desa setempat.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di Kecamatan Cempaka," katanya.*

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021