Solskjaer pastikan Jadon Sancho akan terlibat ketika MU hadapi Leeds

id Manchester United,Ole Gunnar Solskjar,Jadon Sancho,Raphael Varane,Liga inggris

Solskjaer pastikan Jadon  Sancho akan terlibat ketika MU hadapi Leeds

Arsip - Penyerang Inggris Jadon Sancho yang saat ini memperkuat Manchester Uniter berlari pada awal sesi latiha di St George's Park di Burton-on-Trent, Inggris, 12 Juni 2021. (AFP/JUSTIN TALLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memastikan penyerang anyar mereka Jadon Sancho akan terlibat ketika timnya berhadapan dengan Leeds United di pekan pertama Liga Premier Inggris.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Solskjaer mengatakan Jadon Sancho sempat sakit setelah berlibur, namun terlihat tajam setelahnya melebihi dari yang diharapkan.

"Jadon akan terlibat, tentu saja. Dia mempunyai minggu yang bagus. Sayangnya dia sakit setelah berlibur dan kami sempat kehilangan beberapa hari berlatih bersama dia, tapi dia sangat baik dengan tim dan dia terlihat lebih tajam dari yang diharapkan," jelas Solskjaer.

Meski pun sudah memastikan keterlibatan Sancho ketika MU akan berhadapan dengan Leeds, Solskjaer belum tahu apakah pemain asal Inggris tersebut akan turun dari menit pertama atau tidak.

"Jadi dia akan terlibat, tapi saya tidak bisa memberi tahu anda apakah dia akan bermain atau tidak," ujar Solskjaer.

Selain memberi kabar soal Sancho, Solskjaer juga mengatakan jika bek anyar Raphael Varane tidak akan bisa diturunkan pada pekan ini.

Ia melanjutkan ada beberapa aturan yang harus diikuti seperti isolasi dan karantina yang membuat Varane masih harus menunda debutnya di Manchester United.

"Hal terjadi, membutuhkan waktu, dan sayangnya dia sedang isolasi dan keterlambatan, hal ini (bisa terjadi). Itu belum 100 persen selesai sekarang. Saya tidak bisa mengatakan bahwa dia (Varane) akan terlibat besok. Saya bisa mungkin mengatakan dia tidak akan, karena dia tidak berlatih bersama kami," jelas Solskjaer.

Manchester United akan mengawali perjalanan mereka di Liga Premier Inggris dengan menghadapi Leeds United.

Pertandingan Manchester United menghadapi Leeds United ini akan digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu, pukul 18:30 WIB.