Mayjen Nugroho masih tangani tugas COVID-19 sebelum sertijab Pangdam III Siliwangi

id Pangdam III Siliwangi, pangdam, sertijab, mayjen Nugroho Budi, mayjen agus Subiyanto

Mayjen Nugroho masih tangani tugas COVID-19 sebelum sertijab Pangdam III Siliwangi

Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto. (ANTARA/HO-Kodam III Siliwangi)

Bandung (ANTARA) - Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Nugroho Budi Wiryanto masih menyelesaikan sejumlah tugas penanganan COVID-19 sebelum serah terima jabatan (Sertijab) Panglima Daerah Militer (Pangdam) III Siliwangi.

Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel FX Sri Wellyanto, Rabu mengatakan, saat ini Mayjen Nugroho memang masih disibukkan dengan sejumlah agenda percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

"Iya betul pergantian sesuai surat keputusan, kalau sertijabnya waktunya belum ditentukan," kata Wellyanto di Bandung, Jawa Barat.

Selain vaksinasi, menurutnya Mayjen Nugroho masih tetap mengoordinasikan fungsi TNI dalam hal penanganan penyebaran COVID-19 di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Adapun berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/684/VIII/2021, Mayjen Nugroho Budi akan digantikan oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto dalam jabatan Pangdam III Siliwangi.

Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi sejak Oktober 2019, menggantikan Letjen TNI Tri Soewandono yang saat itu diangkat menjadi Sesmenko Polhukam.

Sedangkan Mayjen TNI Agus Subiyanto yang akan menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi sebelumnya menjabat sebagai Komandan Paspampres sejak November 2020.

Adapun Surat Keputusan Panglima TNI yang terbit pada 2 Agustus 2021 itu menetapkan mutasi dan promosi jabatan 60 Perwira Tinggi (Pati) TNI terdiri dari 31 Pati TNI AD, 13 Pati TNI AL dan 16 Pati TNI AU.

Mutasi dan promosi jabatan Pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.