26.792 KPM di OKU terima bantuan beras pemerintah

id Beras bantuan pemerintah, Keluarga Penerima Manfaat, warga OKU, dampak COVID-19, Bupati OKU

26.792 KPM di OKU terima bantuan beras pemerintah

Penyaluran beras bantuan pemerintah untuk warga terdampak COVID-19. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 26.792 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menerima bantuan beras dari pemerintah guna memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah beras yang kami terima ini sangat membantu meringankan beban sehari-hari," kata Mulyadi, salah seorang warga Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat, Ogan Komering Ulu (OKU), Senin.

Menurut dia, dia tengah kesulitan ekonomi akibat wabah COVID-19 bantuan seperti ini sangat diharapkan warga kurang mampu karena dapat sedikit meringankan kebutuhan sehari-hari.

Oleh sebab itu, ia berharap pemerintah kembali menggelontorkan bantuan yang sama agar masyarakat kurang mampu terbantu perekonomiannya yang secara tidak langsung terdampak akibat pandemi.

"Beras 10 kilogram bantuan ini sangat membantu kami karena dapat bertahan selama beberapa hari ke depan," ujarnya.

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra mengatakan, beras bantuan yang disalurkan pihaknya tersebut menyasar pada 26.792 KPM terdiri atas 16.522 warga penerima BST dan 10.270 orang masuk dalam program PKH.

"Setiap KPM menerima 10 kilogram beras jenis medium yang dikemas oleh Bulog OKU," katanya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut diberikan pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan ini sedikit membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," ujarnya.