Dortmund kalahkan Bologna 3-0 dalam laga pramusim

id dortmund,bologna,laga persahabatan pramusim,marco rose

Dortmund kalahkan Bologna 3-0 dalam laga pramusim

Gelandang serang Borussia Dortmund Giovanni Reyna (tengah) melakukan selebrasi bersama Erling Haaland (kiri) dan Mahmoud Dahoud seusai mencetak gol ke gawang Bologna dalam laga persahabatan pramusim di Stadion CASHPOINT Arena, Altach, Austria, Jumat (30/7/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/IMAGO)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund menundukkan Bologna 3-0 dalam laga persahabatan pramusim di Stadion CASHPOINT Arena, Altach, Austria, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Gol-gol kemenangan Dortmund seluruhnya lahir pada babak pertama diawali sontekan Giovanni Reyna menyambar bola muntah hasil tembakan Erling Haaland.

Lennard Maloney menggandakan keunggulan Dortmund dengan sundulan dalam situasi sepak pojok pada menit ke-42, sebelum Steffen Tigges mencetak gol ketiga mereka tepat di pengujung babak pertama.

Berbeda dengan dua pertandingan pramusim lainnya, pelatih Marco Rose menerapkan skema 4-4-2 berlian menempatkan duet Haaland dan Tigges sebagai dua ujung tombak serangan Dortmund.

Kapten Marco Reus menilai perubahan skema tersebut membuat Dortmund tampil lebih menyerang dan banyak memainkan bola dari tengah ketimbang menyisir dekat garis tepian lapangan.

"Kami memainkan formasi berbeda, dengan berlian dan dua penyerang. Itu skema yang sangat berorientasi menyerang," kata Reus dilansir dari laman resmi Dortmund.

"Kami mengimplementasikan instruksi pelatih, mengendalikan bola dari tengah dan berusaha melewati bek sayap lawang dan mengancam gawang mereka. Banyak peluang sejak awal dan kami pantas memperoleh keunggulan," ujarnya melengkapi.

Laga melawan Bologna itu jadi pertandingan pramusim terakhir Dortmund setelah mengalahkan FC Giessen 2-0 dan dikalahkan oleh tim promosi VfL Bochum.

Dortmund akan mengawali musim 2021/22 mereka dengan bertandang ke markas tim strata ketiga Wehen Wiesbaden untuk pertandingan putaran pertama Piala DFB Pokal pada Sabtu (7/8) pekan depan.

 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2021