Pejabat Palembang gencar turun ke permukiman bagikan bansos

id bagikan sembako, paket sembako, pejabat di palembang gencar turun ke kawasan permukiman penduduk membagikan bantuan , ba

Pejabat Palembang gencar turun ke permukiman bagikan bansos

Pejabat Kanwil Kemenkumham Sumsel membagikan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat di sejumlah kawasan permukiman Palembang, Jumat (30/7/2021) ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Pejabat di Kota Palembang, Sumatera Selatan dalam sebulan terakhir gencar turun ke kawasan permukiman terutama yang tergolong kumuh atau "slum area" untuk membagikan bantuan sosial berupa beras dan paket kebutuhan pokok lainnya.

Pejabat yang tampak melakukan aksi sosial di Palembang, Jumat, yakni Kakanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Indro Purwoko bersama sejumlah pejabat di jajarannya seperti dari Kantor Imigrasi dan lembaga pemasyarakatan.

Pejabat Kanwil Kemenkumham itu membagikan paket kebutuhan pokok berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, sarden, dan susu kepada masyarakat di sejumlah kawasan permukiman kumuh wilayah Seberang Ulu dan Seberang Ilir Palembang.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari program bantuan sosial “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang diluncurkan Menteri Yasonna H. Laoly dari kantor pusat di Jakarta, Kamis (29/7).

Dalam program bantuan sosial tersebut, pihaknya menyiapkan 1.000 paket sembako untuk dibagikan kepada masyarakat di provinsi setempat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan sosial yang dihimpun dari swadaya pegawai Kanwil Kemenkumham Sumsel dan jajaran seperti Kantor Imigrasi, Lembaga Pemasyarakatan dan rumah Tahana Negara, dan UPT lainnya diupayakan terus diberikan kepada masyarakat hingga pandemi COVID-19 bisa diatasi dengan baik, kata Indro.

Selain itu, pejabat yang cukup aktif turun ke kawasan permukiman di Palembang dan daerah lainnya yakni Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, dan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S turun ke kawasan kumuh Talang Betutu, Palembang, Rabu (28/7), untuk menyerahkan bantuan beras secara langsung kepada masyarakat yang terdampak kebijakan PPKM antisipasi penularan COVID-19.

Bantuan untuk masyarakat yang kegiatan usaha dan pekerjaannya terganggu akibat PPKM berupa beras 10 kilogram per kepala keluarga (KK).

Kapolda pada kesempatan itu mengharapkan masyarakat agar bersabar menghadapi kondisi sulit dampak pandemi COVID-19 yang cukup panjang.

Kebijakan PPKM untuk mengatasi lonjakan penyebaran virus Corona jenis baru itu diharapkan mendapat dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

Dengan dukungan masyarakat mematuhi aturan selama PPKM dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, penularan COVID-19 bisa dikendalikan dan pandemi ini bisa segera diakhiri, kata Kapolda.

Semenara Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) COVID-19, di slum area wilayah Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Selasa (27/7).

"Kami melakukan door to door menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat yang sedang melakukan Isoman," kata Pangdam.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar