PT LPPPI salurkan oksigen ke sejumlah RS di Jambi

id PT LPPPI, oksigen untuk Rumah Sakit di Jambi

PT LPPPI salurkan oksigen ke sejumlah RS di Jambi

Proses pengisian tabung oksigen di PT LPPPI anak perusahaan Sinar Mas Grup di Jambi yang membantu oksigen untuk rumah sakit setempat dalam membantu penanganan pasien COVID-19. ANTARA/dokumen

Jambi (ANTARA) - PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry (LPPPI) melanjutkan penyaluran oksigen medis ke berbagai Rumah Sakit di Provinsi Jambi untuk membantu penanganan pasien COVID-19 di sejumlah kabupaten dan kota di Provinsi Jambi.

Asia Pulp and Paper (APP) Sinar Mas melalui PT LPPPI – Jambi Mill terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi untuk membantu mempercepat pemenuhan kebutuhan oksigen bagi penanganan pasien COVID-19, kata Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno, melalui keterangan resminya yang diterima Kamis.

Setelah sebelumnya rumah sakit di beberapa kabupaten di Provinsi Jambi yang menerima pasokan oksigen dari PT LPPPI, dan pada Rabu(28/7) oksigen kembali disuplai  ke Rumah RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi  96 tabung atau sekitar 4,5 ton.

Kuasa Direksi PT LPPPI Suparno mengatakan penyaluran ini tercapai berkat kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak yaitu Pemerintah Provinsi Jambi, Polda Jambi dan Korem 042/Garuda Putih.

PT LPPPI mengucapkan terima kasih kepada Polda Jambi yang telah membantu pengamanan dan memperlancar pengawalan distribusi oksigen ke RSUD Raden Mattaher Jambi, kami juga telah mengoptimalkan produksi oksigen untuk pemenuhi pasokan oksigen karena lonjakan pasien COVID-19 di Jambi beberapa hari terakhir ini.

Pengadaan oksigen ini merupakan bagian dari komitmen APP Sinar Mas sejumlah 1.200 ton tiap bulannya yang akan dipasok oleh PT OKI Pulp and Paper Mills, PT Indah Kiat Pulp and Paper, Tbk (INKP)-Perawang Mills dan PT Lontar Papyrus Pulp and Paper Industry untuk mengatasi kekurangan oksigen di rumah sakit rujukan pasien COVID-19.

 
Pewarta :
Editor: Dolly Rosana
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar