Manchester United sepakati transfer Raphael Varane dari Real Madrid

id raphael varane,manchester united,real madrid,bursa transfer pemain,liga inggris,liga spanyol

Manchester United sepakati  transfer Raphael Varane dari Real Madrid

Pemain belakang Real Madrid asal Prancis Raphael Varane (kiri) membayangi pemain Atletico Madrid Saul Niguez dalam pertandingan di Wanda Metropolitano stadium di Madrid 7 Maret 2021. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United telah mencapai kesepakatan transfer untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid, demikian diumumkan klub Liga Inggris itu pada Rabu dini hari WIB.

Varane dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan dalam beberapa hari ke depan serta memfinalisasi kesepakatan kontrak untuk merampungkan kepindahannya ke Old Trafford.

MU tidak mengumumkan rincian kesepakatan transfer Varane, tetapi media-media Eropa melaporkan Setan Merah membayar sebesar 34 juta poundsterling (sekira Rp685,4 miliar) kepada Real Madrid disertai beberapa klausul tambahan untuk bek berusia 28 tahun tersebut.
Varane merupakan bek asal Prancis yang sudah membela Real Madrid sejak 2011 setelah diboyong dari RC Lens seharga 11 juta euro (sekira Rp188,9 miliar).

Bersama Los Blancos Varane membukukan 360 penampilan di semua kompetisi dan menyumbangkan 17 gol serta memenangi sedikitnya 18 trofi termasuk empat trofi Liga Champions dan tiga gelar Liga Spanyol.

Varane juga merupakan salah satu bek tengah andalan Didier Deschamps tim nasional Prancis dan tampil di final saat menjuarai Piala Dunia 2018.

Ia menjadi rekrutan keempat MU di bursa transfer musim ini setelah kiper Tom Heaton, penyerang sayap Jadon Sancho dan bek Paul McShane yang kembali sebagai pemain merangkap pelatih.

Musim lalu MU finis di urutan kedua dan jadi runner-up Liga Europa. Setan Merah akan mengawali musim 2021/22 dengan menjamu Leeds United pada 14 Agustus nanti.