Angka kesembuhan COVID-19 di OKU capai 83,33 persen

id Kasus sembuh, COVID-19, tertinggi ke 11 di Sumsel, angka kesembuhan, Satgas COVID-19 OKU,berita sumsel, berita palembang

Angka kesembuhan COVID-19 di OKU capai 83,33 persen

Arsip - seorang warga mwlakukan swabtes (ANTARA/Abdul Fatah)

Baturaja (ANTARA) - Angka kesembuhan pasien yang terpapar COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, mencapai 83,33 persen dengan total sebanyak 397 warga dinyatakan sembuh setelah sempat terkonfirmasi positif terpapar virus corona.

"Dari 517 total jumlah kasus positif di OKU, 397 warga diantaranya sudah dinyatakan sembuh," ujar Sekretaris Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristopa di Baturaja, Selasa.

Baca juga: Menpan RB: ASN harus ikuti perintah Presiden soal penanganan COVID-19

Amzar menerangkan, berdasarkan data grafik perkembangan kasus COVID-19 di Sumsel yang dirilis Dinas Kesehatan setempat per 21 Juli 2021, Kabupaten OKU berada di urutan ke-11 tingkat kesembuhan tertinggi setelah OKU Timur dan Kota Palembang dengan presentase 83,33 persen.

"Hanya saja, untuk kasus meninggal dunia OKU di urutan ke tiga setelah Kabupaten OKI dan OKU Selatan dengan presentase 10,31 persen atau," katanya.

Baca juga: Atasi kelangkaan chip, Korsel vaksinasi pekerja pabrik elektronik
Baca juga: Nelayan asal Sabang Aceh dipulangkan dari Thailand tiba di Jakarta langsung karantina di Wisma Atlet


Menurut dia, tingginya angka kesembuhan ini disebabkan karena beberapa faktor seperti semangat pasien yang tinggi untuk sembuh selama di isolasi di rumah sakit setempat.

Selama diisolasi pasien diberikan asupan makanan bergizi dan rajin berolahraga sehingga mempercepat proses penyembuhan.

"Selain itu, kesigapan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien COVID-19 juga menjadi faktor angka kesembuhan di OKU terbilang cukup tinggi," ujarnya.*