Argentina tekuk Mesir 1-0 dalam laga lanjutan Grup C Olimpiade Tokyo

id Argentina vs Mesir,Olimpiade Tokyo 2020,sepak bola,Argentina,Mesir

Argentina tekuk Mesir 1-0 dalam laga lanjutan Grup C Olimpiade Tokyo

Para pemain Argentina melakukan selebrasi usai Facunda Medina mencetak gol lawan Mesir di pertandingan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo, 25 Juli 2021. ANTARA/AFP/ASANO IKKO

Jakarta (ANTARA) - Argentina berhasil bangkit dari kekalahan mereka lawan Australia dengan menekuk Mesir 1-0 dalam laga Grup C Olimpiade Tokyo 2020, demikian laporan pertandingan The Sun pada Minggu.

Pada menit ke-13, Mesir menciptakan peluang besar setelah pertahanan Argentina terbongkar oleh pergerakan tanpa bola Sobhi ke gawang.

Dia kemudian menerima umpan Salah Mohsen sebelum melepaskan tendangan jarak dekat ke sudut kiri bawah, tetapi kiper Argentina Ledesma masih bisa menggagalkan usaha Mohsen.

Kini giliran Argentina berbalik mengancam satu menit kemudian. Tendangan De La Fuente dari jarak dekat masih melebar dari tiang gawang.

Mesir mampu mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Argentina dan pada menit ke-17, dan Karim El Ariki melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Argentina.

Mesir beberapa kali menciptakan kesempatan di menit-menit berikutnya melalui Ahmed Yasser Rayan dan Karim El-Eraky, tetapi tidak satupun yang tepat sasaran.

Setelah mendominasi permainan selama sekitar 10 menit, kini giliran Mesir bermain bertahan. Namun, La Albiceleste gagal memberikan ujian bagi kiper El-Shennawy.

Argentina berhasil mengejutkan Mesir dengan gol cepat tujuh menit setelah babak kedua dimulai. Berawal dari umpan silang dari sisi kiri yang membentur tiang jauh, Facundo Medina menerima bola liar dan dengan tenang menceploskannya ke gawang Mesir. Skor menjadi 1-0.

Terlepas dari upaya Ahmed Fatouh dari luar kotak penalti, Mesir tak mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-87, Mesir mendapatkan hadiah tendangan bebas tepat di tepi kotak penalti. Namun, upaya Sobhi masih belum menemui sasaran.

Mereka kemudian mendapatkan kesempatan lagi satu menit kemudian, tetapi tendangan bebas Sobhi kali ini berhasil ditangkap Ledesma.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu dan Argentina berhasil meraih tiga poin penting di pertandingan ini.

Dengan hasil ini, Mesir untuk sementara duduk di urutan ketiga dalam grup C dengan satu poin, saat mereka menunggu untuk melihat hasil Spanyol melawan Australia.

Susunan Pemain:

Mesir: Elshenaway; Hamdy, Galal, Hegazy, Mohsen, Sobhi, Tawfik, Eraky, Rayan, El Wench, Fotouh
Argentina: Ledesma; Perez, Bravo, De La Fuente, Vera, Gaich, Mac Allister, Barco, Medina, De La Vega, Payero