Polda Sumsel galakan bakti sosial bantu masyarakat terdampak PPKM

id Baksos, polda sumsel bantu masyarakat, bakti sosial ppkm, Polda Sumselgalakkan baksos bantu masyarakat terdampak PPKM

Polda Sumsel galakan bakti sosial bantu masyarakat terdampak PPKM

Baksos Polda Sumsel. ANTARA/Yudi Abdullah

Palembang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan beberapa hari terakhir menggalakan bakti sosial untuk membantu masyarakat di sejumlah kabupaten dan kota dalam provinsi setempat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada Juli 2021.

Bakti sosial pembagian beras dalam kemasan 5 kg dibagikan kepada ratusan masyarakat di Kota Palembang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Banyuasin, dan Kabupaten Muratara, kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Minggu.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari swadaya internal Polda Sumsel dan jajaran, Pemda, bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) BUMN dan pihak swasta.

Bantuan sosial tersebut akan terus dilakukan dengan sasaran lebih luas sehingga penerapan PPKM untuk menekan angka penularan kasus positif COVID-19 tidak menimbulkan permasalahan sosial, kata Kabid Humas.

Sebelumnya Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S bersama pejabat utama Polda melaksanakan bakti sosial membagikan beras kepada masyarakat di kawasan 7 Ulu, Palembang.

Dalam kegiatan baksos itu, Kapolda dan rombongan melakukan kunjungan ke sejumlah rumah masyarakat yang kegiatan usahanya atau pekerjaanya terganggu dampak adanya kebijakan PPKM.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang telah patuh mengikuti aturan pemerintah dalam upaya menanggulangi pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan mengajak masyarakat berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Saya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas di luar rumah," ujar Kapolda