Ginting amankan kemenangan pertama di penyisihan Grup J Olimpiade Tokyo 2020

id bulu tangkis,olimpiade tokyo 2020,tunggal putra,anthony sinisuka ginting

Ginting amankan kemenangan pertama di penyisihan Grup J Olimpiade Tokyo 2020

Aksi Anthony Ginting saat menghadapi Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertandingan pertama bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7/2021). REUTERS/Leonhard Foeger

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis nasional Anthony Sinisuka Ginting mengamankan kemenangan pertama di babak penyisihan Grup J tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu.

Ginting unggul dua gim langsung 21-13, 21-8 atas Gergely Krausz dari Hungaria dalam pertemuan perdana mereka di kompetisi internasional.

Ginting yang merupakan peringkat lima dunia tidak mengalami hambatan saat menjalani laganya. Bahkan performanya sudah memanas sejak gim pertama dengan menciptakan keunggulan dengan cepat.

Baca juga: Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo

Baca juga: Kevin/Marcus sukses atasi tekanan Ben/Sean di pertemuan perdana


Krausz sempat melakukan perlawanan balik dengan melayangkan smash-smash keras pada Ginting. Namun Ginting yang lebih piawai mampu meredam serangan balik yang tidak terlalu konsisten dari Krausz.

Ginting juga diuntungkan karena pebulu tangkis peringkat 94 dunia itu punya pertahanan yang lemah. Pada gim pertama yang berlangsung 16 menit, Krausz berulang kali terlihat tak bisa menghalau pukulan menyilang dari Ginting.

Pada gim kedua, Ginting menguasai pertandingan secara total. Jelang match point, Krausz hanya mampu mencetak enam poin, dengan tambahan dua poin terakhir didapat akibat kegagalan challenge yang diajukan Ginting.

Pebulu tangkis asal Cimahi Jawa Barat itu menyelesaikan pertandingan dalam 32 menit, mencatatkan 34 gim poin pertama dan 29 gim poin kedua.

Baca juga: Ganda putri Greysia/Apriyani petik kemenangan laga pembuka Olimpiade Tokyo

Baca juga: Gregoria lewati tantangan pertama di Olimpiade Tokyo


 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021