Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,olimpiade tokyo,bulu tangkis,badminton

Praveen/Melati menangi laga penyisihan kedua Grup  C Olimpiade Tokyo

Melati Daeva Oktavianti melihat ke samping pasangannya, Praveen Jordan dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda campuran saat mereka melawan Simon Wing Hang Leung dan Gronya Somerville dari Australia pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo, Jepang (24/7/2021). ANTARA/AFP/Pedro Pardo/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kembali memetik kemenangan pada laga penyisihan kedua Grup C Olimpiade Tokyo 2020 melawan pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Dalam pertandingan yang berjalan selama 46 menit di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pada Minggu, Praveen/Melati menumbangkan Christiansen/Boje dalam dua gim dengan skor 24-22, 21-19.

Seperti dikutip laman BWF, Minggu,   Praveen/Melati yang merupakan juara All England 2020 itu mendapat perlawanan yang cukup alot dari Christiansen/Boje pada gim pertama.

Meski tidak sampai memimpin, namun duet Denmark tersebut terus menempel ketat hingga kedudukan imbang 14-14.

Setelah itu, Praveen/Melati balik memimpin. Tak lama kemudian, Christiansen/Boje mengejar dan lagi-lagi imbang 20-20.

Kedua pasangan itu lalu saling serang. Namun dengan kecepatan gerak dan pukulan-pukulan yang lebih akurat, Praveen/Melati mampu mengungguli kekuatan Christiansen/Boje. Setelah poin 22-22, wakil Garuda itu merebut gim pertama dengan skor awal 24-22.

Masuk gim kedua, pasangan Denmark itu langsung memimpin di awal permainan. Praveen/Melati pun dipaksa bekerja keras mencari celah untuk bisa mematikan lawannya. Poin kedua pasangan itu saling berkejaran sepanjang pertandingan hingga beberapa kali imbang.

Namun, sekali lagi Praveen/Melati membuktikan keunggulan mereka. Dengan dua smash keras, setelah kedudukan 18-18, mereka mengamankan poin-poin akhir sekaligus memenangi gim kedua dengan skor penutup 21-19.

Di atas kertas, Praveen/Melati memang lebih unggul karena saat ini mereka menempati peringkat ke-4 dunia, sedangkan Christiansen/Boje berada di urutan ke-17.

Selanjutnya pada laga penyisihan terakhir Grup C Olimpiade Tokyo 2020, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisa Higashino pada Senin (26/7).

Sebelumnya, dua wakil Indonesia telah menyelesaikan pertandingan mereka pada babak penyisihan grup, yaitu tunggal putri Grup M Gregoria Mariska Tunjung yang unggul 21-11, 21-8 atas pemain Myanmar Thet Htar Thuzar.

Kemudian, tunggal putra Grup J Anthony Sinisuka Ginting yang menaklukkan wakil Hongaria Gregely Krausz dengan hasil akhir 21-13, 21-8.