Ratusan karyawan Pusri jalani vaksinasi COVID-19 tahap dua

id pusri,pusri palembang,pt pusri,pusri vaksin

Ratusan karyawan Pusri jalani vaksinasi COVID-19 tahap dua

Ratusan karyawan Pusri jalani vaksinasi COVID-19 tahap dua di Gedung Serba Guna Pusri, Palembang, Sabtu (24/7). (ANTARA/Dolly Rosana/21)

Ini juga wujud dukungan Pusri terhadap pemerintah yang menjalankan program percepatan vaksinasi massal di Indonesia
Palembang (ANTARA) - Ratusan karyawan PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero)   Palembang menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua di Palembang, Sabtu, setelah sebelumnya mereka divaksin pada 26 Juni lalu.

Direktur Utama PT Pusri Palembang Tri Wahyudi Saleh mengatakan kegiatan ini untuk mendukung percepatan penanganan pandemi COVID-19.

“Ini juga wujud dukungan Pusri terhadap pemerintah yang menjalankan program percepatan vaksinasi massal di Indonesia,” kata Tri.

Sebanyak 2.515 karyawan dan keluarga besar Pusri telah mengikuti vaksin tahap pertama yang terdiri dari 1.130 orang tenaga kerja organik, 1.115 orang tenaga kerja non organik, 19 orang lansia, 251 karyawan penyintas COVID-19.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Graha Pusri Medika, Puskesmas Kalidoni, Puskesmas Bukit Sangkal, Puskesmas Sekip, RS Muhammadiyah Palembang, RS Bhayangkara.

Baca juga: Pemprov Jabar terima 10 ton oksigen dari PT Pusri

“Setelah disuntikkan vaksin, peserta vaksinasi akan mendapatkan kartu vaksinasi,” kata dia.

Bagi peserta yang tidak bisa mengikuti vaksinasi dosis kedua maka dapat melanjutkan di fasilitas kesehatan yang tertera pada kartu vaksinnya.

Tri menambahkan walaupun karyawan Pusri telah divaksin, tapi tetap diingatkan agar tidak mengabaikan pada protokol kesehatan COVID-19.

“Kita semua wajib mematuhi protokol kesehatan, dan tak lupa berdoa memohon ke Tuhan YME agar pandemi ini segera berakhir,” kata Tri.

Pemerintah menargetkan sebanyak 1 juta orang divaksin dalam waktu dekat untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19, serta diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immmunity terhadap COVID-19.

Baca juga: Pusri salurkan 48 ekor sapi dan sembako ke warga Palembang

Baca juga: Pusri kirim 11,18 ton oksigen cair ke sejumlah rumah sakit di Jakarta dan Bandung