Sumsel tingkatkan fungsi posyandu

id Pemprov sumsel, perkembangan anak, cerdaskan anak,Pemprov Sumsel tingkatkan fungsi posyandu,fungsi posyandu perhatikan p,pos yandu,gubernur sumsel

Sumsel tingkatkan fungsi posyandu

Gubernur Sumsel Herman Deru (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berupaya meningkatkan fungsi pos pelayanan terpadu (Posyandu) yang ada hingga di pelosok desa untuk memperhatikan perkembangan fisik anak.

"Perkembangan fisik dan psikologi anak merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah dan orang tua, sehingga SDM daerah ini mampu bersaing dan mengelola potensi daerah yang besar," kata Gubernur Sumsel, Herman Deru pada peringatan Hari Anak di Palembang, Jumat.

Menurut dia, anak-anak merupakan generasi penerus bangsa, oleh karena itu pemerintah berupaya mendorongnya tumbuh sehat dan cerdas dengan mengajak para orang tua rajin membawa anak-anaknya ke posyandu.

Untuk anak tumbuh sehat, perlu diperhatikan gizi dan perkembangan fisiknya oleh petugas posyandu yang ada di sekitar kawasan permukiman penduduk.

Kemudian untuk mencerdaskannya disiapkan sekolah yang memiliki tenaga pengajar dan fasilitas pendukung yang memadai.

Sedangkan tugas orang tua, selain memenuhi kebutuhan sandang dan pangan, juga mendidik anaknya di rumah sesuai norma yang ada di masyarakat serta tidak terpengaruh dengan hal-hal yang negatif dari tempat lingkungannya berada seperti penyalahgunaan narkoba.

Melalui upaya tersebut diharapkan anak-anak di provinsi dengan 17 kabupaten dan kota itu bisa tumbuh sehat dan cerdas, mampu menghadapi persaingan global dengan baik, ujar Herman Deru.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021