Kodam Sriwijaya-Polda Sumsel bersinergi bantu masyarakat

id Bansos, bantuan ppkm, bantu masyarakat terdampak ppkm, polda bersinergi dengan kodam sriwijaya bantu masyarakat terdampak pandemi covid-19

Kodam Sriwijaya-Polda Sumsel bersinergi bantu masyarakat

Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri memimpin pendistribusian bansos. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Kodam II Sriwijaya bersinergi dengan Polda Sumatera Selatan membantu masyarakat di provinsi setempat yang mengalami kesulitan ekonomi karena dampak penerapan PPKM untuk menekan angka penularan COVID-19.

Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan upacara yang dipimpin Pangdam II / Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri melepas secara simbolis bantuan sosial berupa beras ke Kodim dan Polres jajaran di halaman apel Makodam di Palembang,  Kamis.

Bantuan enam ton beras tersebut didistribusikan kepada masyarakat melalui Kodim Musi Banyuasin,  Kodim Ogan Ilir,  Kodim Banyuasin, Kodim Palembang, Polrestabes Palembang, Polres Prabumulih, dan Polres Lahat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengingatkan kepada anggota TNI-Polri  dalam  menyalurkan bansos kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 hendaknya tetap bersemangat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, memakai masker, tidak berkerumun dan mengurangi mobilitas agar tidak menimbulkan klaster baru.

Bantuan tersebut diharapkan dapat didistribusikam dengan baik dan tepat sasaran sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya terutama oleh masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

"Masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri wajib mendapat bantuan agar mereka tidak keluar rumah untuk mencari makanan," ujar Pangdam.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri menambahkan hari ini pihaknya kembali berkolaborasi dengan jajaran Kodam II Sriwijaya  mendistribusikan beras bansos kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Babinkamtibmas dan Babinsa sebagai garda terdepan dalam pendistribusian bansos. Saya juga dan meminta untuk berhati hati serta menerapkan prokes secara ketat. Teruslah berbuat amal kebaikan dengan tulus dan ikhlas sehingga negeri ini segera bebas dari pandemi COVID-19," ujar Kapolda.