Prajurit pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang gelar latihan pertahanan

id Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Sumatera Selatan, TNI AU,Kamhanlan, latihan, operasi khusus

Prajurit pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang gelar latihan pertahanan

Prajurit Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (Lanud) Palembang, Sumatera Selatan melaksanakan latihan pertahanan pangkalan (Hanlan) di Bordes Lanud Srimulyono Herlambang, Kamis (22/7). (ANTARA/Dokumentasi Lanud Sri Mulyono Herlambang/21)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Prajurit Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang (Lanud) Palembang, Sumatera Selatan laksanakan latihan pertahanan pangkalan di Bordes Lanud Srimulyono Herlambang, Kamis.

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto di Palembang, Kamis, mengatakan, latihan pangkalan agar prajuritt memahami terhadap tugas dan tanggung jawab dalam pendukung operasi penerbangan.

Prajurit dilatih dalam pelaksanaan patroli wilayah dan taktik kesatuan kecil setingkat regu sehingga apabila terjadi sabotase atau gangguan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal  bisa langsung melakukan tindakan.

“Semua prajurit wajib ikut latihan pertahanan pangkalan ini,” kata dia.

Sementara Kapala Seksi Kamhanlan Lanud SMH Mayor Kes Kgs Siddik, mengharapkan seluruh prajurit melaksanakan program latihan tersebut dengan sungguh-sungguh dan tetap mematuhi prosedur yang berlaku sehingga dapat diperoleh hasil yang optimal sesuai program latihan yang direncanakan. 

“Selama kegiatan berlangsung selalu memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tandasnya.