BRI salurkan KUR Rp132 miliar dukung pemulihan ekonomi di Kapuas Hulu

id kur bri,bank bri,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

BRI salurkan KUR Rp132 miliar dukung pemulihan ekonomi  di Kapuas Hulu

Pekerja menyelesaikan pembuatan roti hangat di salah satu industri rumahan di kawasan Petamburan, Jakarta, Rabu (7/7/2021). Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga 5 Juli 2021 telah mencapai Rp128,46 triliun atau sebanyak 50,77 persen dari total target Rp253 triliun sesuai dengan relaksasi kebijakan OJK untuk mengantisipasi tekanan terhadap usaha mikro kecil menengah (UMKM). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/wsj. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Putussibau, Kapuas Hulu (ANTARA) -
Pimpinan Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Putussibau Purnawan Pakualam mengatakan pihaknya komitmen mendukung pemulihan ekonomi nasional salah satunya melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang mencapai Rp132 miliar untuk 4.038 nasabah di wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat.
 
"Tahun 2020 kami sudah menyalurkan KUR sebesar Rp132 miliar dan kami juga membantu penyaluran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada kurang lebih 1.500 penerima," kata Pimpinan Kantor Cabang BRI Putussibau Purnama Pakualam, saat penarikan undian panen hadiah Simpedes, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis.
 
Ssaat ini BRI Cabang Putussibau berkolaborasi dengan desa-desa melalui program Des Brillian, Pojok Mantri Desa untuk melakukan pendampingan usaha yang dilakukan Mantri BRI yang berada di kantor unit yang tersebar di wilayah Kapuas Hulu.
 
"Kami terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama melalui usaha mikro, hal tersebut salah satunya untuk mewujudkan Kapuas Hulu Hebat sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu," kata Purnama.
 
Purnama menyebutkan untuk saat ini BRI Cabang Putussibau memiliki 29 Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di wilayah Kapuas Hulu dan 5 (lima) Cash Recycle Machine (CRM) yang dapat dipergunakan setor dan tarik tunai.
 
Kemudian ada juga 174 mesin gesek kartu atau EDC yang terletak di warung, toko dan pusat-pusat perbelanjaan di Kapuas Hulu.
 
"Kami juga melakukan inovasi dalam kemudahan pelayanan melalui 1.192 agen Brilink, bahkan melalui smartphone kami juga memiliki aplikasi bernama Brimo yang bisa digunakan dengan berbagai pelayanan, harapan kami masyarakat dapat terbantu dengan berbagai kemudahan dari pelayanan BRI," kata Purnama.